TribunManado/

Kerjuaran Dunia Paragliding Accuracy Word Cup Siap Hentak Manado

Tiga hari lagi iven internasional Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang bertajuk Paragliding Accuracy Word Cup (PGAWC) Seri Satu tahun 2017

Kerjuaran Dunia Paragliding Accuracy Word Cup Siap Hentak Manado
NET
Ilustrasi 

  

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tiga hari lagi iven internasional Piala Dunia Ketepatan Mendarat Paralayang bertajuk Paragliding Accuracy Word Cup (PGAWC) Seri Satu tahun 2017 akan dimulai di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Billy Mandagie Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga berkata mulai hari ini para peserta mulai berdatangan. "Peserta dari 12 Negara sudah melakukan konfirmasi untuk hadir pada perlombaan yang akan di gelar mulai 17-19 Maret 2017 di Gunung Tumpa Manado," ucapnya saat ditemui Tribun Manado Senin (13/3) di ruang kerjanya.

Kurang lebih 90 perserta sudah memastikan datang dan ikut bertanding. Bahkan sudah ada latihan dari beberapa peserta lokal di lokasi pelaksanaan lomba internasional.

Negara yang pasti ikut antara lain Indonesia, Cina, Hong Kong, Thailand, Singapura, Serbia, Philipina, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Bosnia dan Herzegovina, serta Belarusia.

Billy menambahkan, batas waktu yang diberikan panitia buat peserta sampai tanggal 16 Maret. "Jadi peserta wajib datang ke Manado paling lambat tanggal 16 karena tanggal 17 lomba sudah dimulai," ujarnya.

Kadispora Kota Manado Lenda Pelealu menjelaskan, lomba ini rencananya akan menggunakan 12 juri dan satu diantaranya juri internasional. "Total hadiah puluhan juta rupiah dan tropy serta penghargaan," tambahnya.

Ia berharap kedatangan tamu dari luar negeri dapat diterima oleh masyarakat dan menunjang penuh iven internasional yang digelar di Kota Manado. "Dari seluruh negara, Kota Manado perlu berbangga karena bisa jadi tuan rumah sebab negara lainnya tidak masuk," terangnya.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut berkata bahwa iven ini pertama kalinya Sulawesi Utara mendapatkan kehormatan terpilih menjadi tuan rumah iven Paralayang tingkat dunia yang dilaksanakan di Kota Manado.

“Saya berharap melalui iven ini dapat memicu peningkatan prestasi olahraga dirgantara, juga dapat menjadi ajang promosi Sulawesi Utara ke seluruh dunia dan mendukung program Sport Tourism yang tengah gencar dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sulut dan Kota Manado,” jelas Lumentut.

Setelah seri pertama dilaksanakan di Manado mengambil lokasi Taman Hutan Raya Gunung Tumpa HV Worang, 17-19 Maret. Seri selanjutnya akan berlangsung di Serbia (April 2017), Kanada (Juli 2017) dan Slovenia (September 2017). (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help