Disbudpar Minahasa Tantang Generasi Muda Minahasa Ikut P3M

Generasi muda Minahasa ditantang untuk mengikuti ajang pemilihan putra dan putri pesona Minahasa (P3M) 2017.

Disbudpar Minahasa Tantang Generasi Muda Minahasa Ikut P3M
NET
Lambang Minahasa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Generasi muda Minahasa ditantang untuk mengikuti ajang pemilihan putra dan putri pesona Minahasa (P3M) 2017.

Pemilihan tersebut menurut Agustivo Tumundo kepala Disbudpar Minahasa masih rangkaian kegiatan Pesona Minahasa 2017 yang sementara bergulir."Topiknya masih Festival Taman God Bless Minahasa," jelas dia.

Pemilihan tersebut rencananya digelar pada Sabtu 25 Maret 2017 di taman God Bless Minahasa Tondano."Tujuannya untuk mengembangkan potensi generasi muda di di Minahasa," jelas dia.

Selain itu, sebagai sarana hiburan bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan empat (empat) tahun kepemimpinan Bupati Minahasa Jantje Sajow dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang.

Namun pada ajang ini, pesertanya terbuka bagi generasi muda di Kabupaten Minahasa tapi yang berusia 15-17 tahun, baik dari perutusan sekolah SMP, SMA, SMK, Karang Taruna Desa, Kelurahan, Remaja GMIM dan organisasi pemuda lainnya.

"Kita membatasi usia peserta sampai 17 tahun, untuk mempersiapkan mereka di tahun mendatang dapat mengikuti ajang Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa yang batas usianya 17 tahun ke atas," jelas dia.

Tahapan lomba terdiri dari seleksi tertulis dan wawancara untuk menyaring peserta yang akan masuk pada Grand Final pada Senin 20 Maret 2017 jam 10.00 Wita di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Peserta yang lolos dalam Grand Final ini akan dinilai tampilan mereka mengenakan Busana Adat Minahasa serta tanya jawab oleh Dewan Juri yang disaksikan oleh para pejabat Pemkab dan penonton pada Sabtu (25/3) nanti.

Sementara hadiah dan gelar yang diperebutkan menurut Kepala Bidang Kebudayaan Mellisa Rondonuwu Ketua Panitia berupa tropi, uang tunai, selempang, dan hadiah dari sponsor.

"Pendaftaran peserta sudah dibuka bertempat di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa, dan berakhir hingga pelaksanaan techical meeting hari Kamis 16 Maret 2017," jelas dia. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help