BNNK Bolmong Lakukan Tes Urine di Markas Yon Armed Bogani

Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan tes urine pada 30 personel Batalyon Artileri Medan 19/105 Tarik

BNNK Bolmong Lakukan Tes Urine di Markas Yon Armed Bogani
FINNEKE WOLOJAN

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bolaang Mongondow melakukan tes urine pada 30 personel Batalyon Artileri Medan 19/105 Tarik, Selasa (14/3).

Hasil pemeriksaan menyebut semua personel tersebut bebas narkoba. 30 personel ini diambil secara acak dari kurang lebih 400 personel di Markas Yon Armed di Lolak.

Tes urine ini dimulai pada pukul 09.00 Wita hingga selesai. Yon Armed 19/105 Tarik mengikuti kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pada BNN untuk memberantas narkoba.

Komandan Batalyon Mayor Arm Gregorius Eka Setiawan mengatakan tes urine merupakan upaya satuan dalam pengamanan tubuh TNI AD, guba mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba.

"Khususnya oleh prajurit di lingkungan Yonarmed Bogani. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin bekerja sama dengan BNNK Bolmong, dengan harapan kesadaran prajurit akan bahaya penyalahgunaan narkoba akan semakin baik," ujarnya.

Kepala BNNK Bolmong Yuli Setiawan Dwi Purnomo berterima kasih pada Komandan Batalyon yang sudah mendukung BNN untuk menyosialisasikan bahaya narkoba. Sebab program ini juga merupakan program dari Presiden Jokowi.

"Yonarmed 19/105 Tarik bekerja sama dengan BNNK untuk memberantas narkoba. Personel Armed dipilih secara acak dan hasilnya 30 personel tersebut negatif atau bersih dari narkoba," ujarnya.

Ia berharap bagi seluruh instalasi satuan lain untuk membantu berperan aktif bersama BNN untuk berperang melawan narkoba. Sebab Indonesia berada di level darurat narkoba. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help