TribunManado/

Pembangunan Jalan Perkebunan Belum Merata

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan program pembangunan akses jalan perkebunan.

Pembangunan Jalan Perkebunan Belum Merata
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Jalan ke perkebunan Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara melaksanakan program pembangunan akses jalan perkebunan.

Warga di daerah yang belum dapat sentuhan pembangunan jalan kebun mempertanyakan realisasi program itu.
Alvian Kolinok, warga Desa Wongkai misalnya. Menurut dia, jalan perkebunan di desanya belum dibangun. "Kan daerah lain sudah, tapi di desa saya (Wongkai) belum, kami harap dalam waktu dekat bisa terealisasi," katanya, Senin (13/3).

Menurutnya, banyak petani yang mempertanyakan akan realisasi pembangunan akses jalan tersebut. "Sampai saat ini masih disosialisasikan, tapi kami masih komitmen percaya bahwa tetap akan dapat perhatian pemerintah," ungkapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Welly Munaiseche mengatakan, bahwa Pemkab akan tetap memperjuangkan agar semua daerah tersentuh program akses jalan perkebunan. "Bagi warga yang belum mendapat sentuhan mohon bersabar karena akan tetap diperjuangkan di APBD berikut," ujarnya.

Menurutnya, sampai saat ini, beberapa titik masih dalam proses perintisan. "Ada yang sudah diaspal, ada juga yang baru pengerasan tapi ada juga yang baru dirintis atau buka jalan baru," ujarnya. *

Penulis: Valdy Suak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help