TribunManado/

Pemkab Boltim Lakukan Penertiban di Pasar Kotabunan

Tim terpadu pemerintah daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama TNI-Polri melakukan penertiban bangunan liar

Pemkab Boltim Lakukan Penertiban di Pasar Kotabunan
ALDI PONGE
Pedagang di Pasar Kotabunan

  

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN-Tim terpadu pemerintah daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama TNI-Polri melakukan penertiban bangunan liar di Pasar Kotabunan, pada Sabtu (11/3).

Penertiban tersebut dilakukan terhadap sejumlah bangunan dan lapak liar yang dibangun oleh pedagang. Puluhan bangunan telah dibangun di lokasi pasar yang baru beroperasi akhir 2016 silam tersebut.

Sejumlah lapak tampak dibangun untuk berjualan pakaian bekas dan bahan pokok. Beberapa bangunan tampak sudah semi permanen.

Tak hanya itu, tampak patok-patok kavelingan warga diatas lahan pemda tersebut. Kavelingan tersebut diduga akan dibangun kios, warung dan lapak-lapak. Hal ini tampak beberapa pondasi yang sudah dibangun.

Pro kontra mewarnai penertiban tersebut. Namun pemilik bangunan liar meminta waktu untuk membongkar sendiri lapaknya.

Kepala Disperindagkop Boltim Ahmad Mulyadi mengatakan penertiban tersebut dilakukan atas perintah Bupati Boltim Sehan Landjar. 

"Ada warga yang lapor, sudah ada yang mulai kaveling di lahan pasar ini. Ternyata tak semuanya benar," jelasnya.

Pemda pun telah mengusulkan penambahan kios dan lapak di pasar Kotabunan ke pemerintah pusat. 

"Ini karena kekurangan sarana prasarana, sehingga mereka berjualan di luar. Pedagang yang tak jualan, lapaknya akan diberikan kepada orang lain," tegasnya.

Dia pun mengingatkan warga agar tak menambah bangunan di lahan tersebut. Sebab kawasan pasar akan dibangun terminal angkutan dalam kota. (Ald).

Penulis: Aldi_Ponge
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help