Pantai Molosing di Bolmong: Serunya Bermain-main dengan Ombak

Tak sulit menjangkau objek wisata alam ini karena letaknya persis di sisi Jalan Trans Sulawesi.

Pantai Molosing di Bolmong: Serunya Bermain-main dengan Ombak
Pengunjung bisa bermain-main dengan ombak yang besar di Pantai Molosing, Bolmong 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bolaang Mongondow kaya destinasi wisata alam. Di pesisir utara Bolmong, ada Pantai Molosing yang memikat.

Pantai Molosing tak jauh dari Lolak, Ibu Kota Bolmong. Hanya sekitar sejam menempuh perjalanan darat menggunakan mobil atau sepeda motor. Tak sulit menjangkau objek wisata alam ini karena letaknya persis di sisi Jalan Trans Sulawesi.

Pantai ini memang tak setenar Pantai Bungin. Namun keduanya berada di satu garis pantai. Dari pusat Kota Lolak, pantai ini mudah ditemui. Ada penunjuk arah ketika berada di perempatan Kota Lolak.
Pantai yang landai ini berpasir hitam. Meski tak seindah pantai pasir putih, pesona pantai ini tak mengecewakan.

Kawasan pantai yang luas, landai dan ombak yang memesona. Bagi anda yang suka mandi pantai, inilah tempatnya.

Pengunjung bisa bermain-main dengan ombak yang besar. Pantai ini tergolong aman, karena tak ada tubir dari bibir pantai. Deburan ombak di kawasan ini juga besar karena berhadapan langsung dengan laut lepas.
Kondisi sekitar pantai masih perawan. Pengunjung bisa melihat keseharian warga pesisir Bolaang Mongondow di tempat ini. Ada tradisi soma, menangkap ikan bersama, jika bertepatan.

Pantai Molosing selalu ramai di akhir pekan. Bukan hanya warga Bolmong saja yang datang menikmati keindahannya. Warga dari Bolmut, Kotamobagu, bahkan Minahasa pun rela ke sini demi menikmati indahnya alam.

Sudah ada yang mengelola tempat ini. Jika ingin makan atau menyeruput kopi, ada kantin-kantin warga di sekitar pantai. Anda bisa menikmati pisang goroho goreng dengan teh atau kopi. Pantai ini menjadi pilihan bagi pelancong yang ingin menikmati keindahan Bolaang Mongondow. (finneke)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help