Hampir 2 Bulan Material Longsor di 5 Titik Belum Diangkat

Sampai sekarang material longsor di lima titik belum juga dibersihkan. Hampir dua belum belum ada tindakan dari instansi terkait.

Hampir 2 Bulan Material Longsor di 5 Titik Belum Diangkat
TRIBUNMANADO/FIONALOIS WATANIA
warga bersihkan bekas longsor. foto ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Longsor yang menimpa beberapa titik yang berada disepanjang Desa Tambelang Kecamatan Maesaan dan Desa Mokobang, Kecamatan Modoinding pada Januari lalu saat cuaca ekstrim melanda hingga saat ini materialnya belum juga dibersihkan. Hal ini dikeluhkan oleh warga yang melintas.

"Sampai sekarang material longsor di lima titik belum juga dibersihkan. Hampir dua belum belum ada tindakan dari instansi terkait. Dua hari lalu, saat saya melintas warga membersihkan pohon-pohon yang masih ada dijalan," kata Chris Tambelang.

Dia berharap agar segera ada tindakan dari pemerintah. "Semoga material yang ada segera dibersihkan. Karena jika dibiarkan selain menggangu pengguna jalan, juga membuat jalan menjadi berlumpur," harapnya. Untungnya selama ini dia mengatakan belum ada korban kecelakaan.

"Setahu saya belum ada korban kecelakaan. Untuk itu sebelum ada korban sebaiknya segera dibersihkan," terangnya.

Diwawancara terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Handrie Komaling mengatakan laporan yang masuk setelah bencana ada di titik yang berstatus jalan nasional. "Kami langsung berkoordinasi dengan Kadis PU Minsel dan Balai Jalan Provinsi. Nanti akan kami cek kembali," kuncinya. (Tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help