TribunManado/

Sekolah Resah! Permen Berbahaya Beredar di Manado

"Saya terus menghimbau kepada para orang tua siswa agar memperhatikan jajanan anak. Buat guru-guru untuk mengawasi dan para siswa."

Sekolah Resah! Permen Berbahaya Beredar di Manado
http://bit.ly/2lJde8h
Ilustrasi siswa jajan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah heboh di berbagai daerah khususnya kalangan anak-anak sekolah tentang permen keras atau berbahaya, ternyata di Kota Manado sudah beredar.

Dalam kunjungan Tribun Manado Kamis (9/3) di SD Negeri 03 Manado ternyata permen dot atau permen keras sudah dikenal para siswa. Bahkan ada siswa sudah pernah membeli dan mencicipinya.

Wakil Kepsek Maxie Rumagit berkata setelah mengetahui informasi tersebut, kepala sekolah langsung menyampaikan di apel pagi dan menegaskan kembali di kelas-kelas agar tidak mengkonsumsi permen tersebut. 

"Langsung diingatkan kepada para siswa melalui guru-guru kelas agar jangan konsumsi karena berbahaya," ujarnya.

Terpisah, Kepsek SDN 06 Manado Elvie J Sangian Tuar saat dihubungi melalui telepon menyampaikan terus menghimbau dan memperketat pengawasan serta keamanan sekolah. "Saya dapat contoh permen dot dan menyampaikan kepada siswa untuk tidak mengkonsumsi karena di duga mengandung saat bahaya," jelasnya.

Kantin sekolah wajib menjual makanan higenis tanpa ada zat berbahaya.

"Saya terus menghimbau kepada para orang tua siswa agar memperhatikan jajanan anak. Buat guru-guru untuk mengawasi dan para siswa agar tidak membeli permen tersebut," jelas Elvie.

Kurang lebih 500 siswa di sekolah sudah diberitahu akan permen tersebut.

Terkait maraknya penculikan anak, ia meminta orang tua yang menjemput anak disekolah agar melapor kepada satpam.

"Siswa yang pulang sendiri wajib menghindari orang tak kenal dan melapor kepada satpam," ungkap Elvie.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help