TribunManado/

Ada 'Hatinya' PKK Bolsel di Pembatas Jalan

Seperti yang terlihat di Desa Pintadia dan Sondana. Pagar hias berwarna yang dibuat berbentuk rumah tersebut, dipasang dengan jarak tanam.

Ada 'Hatinya' PKK Bolsel di Pembatas Jalan
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Hatinya PKK Bolsel 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), terus menciptakan keindahan di Pusat Kabupaten Kota.

Semua dibuktikan lewat kegiatan - kegiatan kreatif, seperti tanam bunga bersama di pembatas jalan, batas kabupaten, penyebaran puluhan tong sampah, dan lain sebagainya.

Dari seluruh kegiatan yang dilakukan dinas terkait, ada satu yang menarik. Dimana pembatas jalan dipenuhi dengan tulisan Hatinya PKK.

Seperti yang terlihat di Desa Pintadia dan Sondana. Pagar hias berwarna yang dibuat berbentuk rumah tersebut, dipasang dengan jarak tanam sekitar empat meter.

Setiap balok berisikan imbauan yang sama, yaitu Halaman Asri, Teratur, Indah, dan Nyaman (Hatinya).

"Ini juga sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat agar lebih mencintai kebersihan lingkungan,"kata Suja Alamri, Kepala DLH Bolsel, Jumat (10/3) disela aktifitasnya.

Kata dia kegiatan ini adalah bentuk tindak lanjut perintah Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) yang menginginkan keindahan di Pusat Kota Kabupaten.

"Siapa pun yang masuk ke Kabupaten ini harus pulang dengan hati yang senang, karena melihat keindahan Bolsel. Itu kata Pak Bupati,"kata Alamri.

Selain itu kata dia setiap kecamatan dan desa dituntut untuk kreatif, menciptakan sesuatu yang baru. Pada dasarnya yang indah dan manarik hati masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help