Staf Dewan Minsel Jadi Tau Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyelengarakan Sosialisasi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel.

Staf Dewan Minsel Jadi Tau Manfaat BPJS Ketenagakerjaan
TRIBUNMANADO/FIONALOIS WATANIA
Sosialisasi BPJS 

Laporan wartawan Tribun Manado Fionalois Watania

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) menyelengarakan Sosialisasi di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Kamis, (9/3). Kegiatan ini bertempat di lobi lantai I Kantor Setwan, yang di hadiri oleh Aperatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Setwan Minsel.

Pihak BPJS menghadirkan dua pembicara yaitu Bapak Ferry Frits Toar selaku Kepala Kantor Pelayanan Operasional Cabang Manado dan Bapak Andy Syamsul Rizal yang adalah Kepala Bidang Pemasaran BPJS cabang Manado.

Keduanya mengungkapakan tentang manfaat, serta Hak dan Kewajiban dari pengguna BPJS, Baik BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenaga Kerjaan.

“Setiap pegawai Warga Negara Asing (WNA) maupun Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah bekerja selama enam bulan di Indonesia, wajib memiliki BPJS Ketenaga Kerjaan,” katanya.

Untuk itu dia mengajak baik staf tetap maupun tenaga honorer yang belum memiliki BPJS untuk segera mendaftarkan diri mengingat iuran perbulan merupakan yang paling rendah untuk pegawai kantoran.

Sekretaris Dewan (Sekwan), Lucky Tampi menyambut baik perihal kegiatan tersebut. “Ini sangat bermanfaat untuk para staf, karena cukup banyak yang tidak tahu ternyata ada BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya

Kegiatan ini di akhiri sesi foto bersama dari pihak BPJS dan Pimpinan Sekretariat DPRD Kab. Minsel yang diwakili oleh Kepala-Kepala Bagian serta Kepala Sub-Bagian Setwan Minsel. (tiw)

Penulis: Fionalois Watania
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help