TribunManado/

NCBL Siap Dihentak, Drawing Grup Telah Disusun di Technical Meeting

Kompetisi dari North Celebes Basket League akan segera bergulir setelah melakukan teknichal meeting di Warung Kobong, Rabu (8/3)

NCBL Siap Dihentak, Drawing Grup Telah Disusun di Technical Meeting
ISTIMEWA
ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Kompetisi dari North Celebes Basket League akan segera bergulir setelah melakukan teknichal meeting di Warung Kobong, Rabu (8/3)

Semua peserta yang datang dalam teknichal meeting langsung mencabut lawan yang akan di hadapi pada tanggal 10-15 Maret 2017 di Hall B, GOR RW Monginsidi Manado.

"Jadi semua peserta baik SMA dan Club sudah memengang peraturan pertandingan yang dibagi oleh pihak NCBL," kata General Manager NCBL Gerald Lengkong.

Kata dia, peserta yang akan ikut sudah dibagi. Untuk SMA putri ada tiga grup, sedangkan bagian putra empat grup. Terakhir bagian umum atau Club terbagi tiga grup.

"Untuk pertandingan akan dilaksanakan tiap hari 10 tim dari tiga kategori SMA Putra/putri serta Club mulai dari pukul 15.00 WITA," ujarnya lagi

Sementara Steven Rangkuman, Komisioner NCBL mengatakan, peraturan yang dipakai adalah FIBA 2014. Ini sudah disesuaikan dengan peraturan NCBL 2017 series.

"Sedangkan untuk sistem pertandingan dilakukan dengan kompetisi. jadi semua tim dalam grup saling bertarung mengumpulkan poin untuk lolos ke putaran berikut," ujar dia

Lanjut dia, tujuan dibuatnya iven ini oleh NCBL yakni mencari bibit altet Bolabasket di Sulut serta meramaikan olahraga ini kembali. Sebab sejauh ini jarang dilakukan kompetisi semacam ini.

"Saya berharap dengan iven ini banyak atlet baru yang akan bermunculan terlebih tingkat SMA baik putra atau putri. (Ven).

*Format Grup NCBL 2017 series
Grup 1.
GNV Internity
Fivers
Cross Fire

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help