TribunManado/

Penunggak Pajak, Bertobatlah

Sangat disayangkan banyak masyarakat yang masih malas untuk membayar pajak yang sudah termasuk kewajiban bagi wajib pajak.

Penunggak Pajak, Bertobatlah
Istimewa
Ilustrasi pajak kendaraan bermotor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Keberhasilan berbagai program pembangunan serta pelayanan publik di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), salah satunya ditentukan oleh penerimaan sektor Pajak sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dan pembiayaannya.

Vanny Saruan Selaku Kepala UPT Minut BP2RD Provinsi Sulawesi Utara saat diwawancarai diruang kerjanya mengimbau untuk para penunggak pajak untuk segera menyelesaikan tunggakan-tunggakan pajak yang ada.
"Kami juga bekerja sama Lantas, pemkab untuk sama-sama mengingatkan untuk para wajib pajak terlebih penunggak pajak bertobatlah dari kebiasaan buruk," kata Saruan.

Ditanyakan tentang pajak kendaraan pemerintah minahasa utara (Plat Merah), Charles Taju selaku Kepala Tata Usaha Provinsi Sulut mengatakan Sangat mengapresiasi pemkab minut terlebih untuk membayar pajak kendaraan operasional yang sampai saat ini selalu melunasi sebelum tanggal jatu tempo.

"Jadi sampai dengan sekarang sembilan maret 2017 pemkab Minut sangat koperatif untuk meningkatkan PAD Sulut melalui pembayaran pajak kendaraan operasional atau biasa kita sebut plat merah. Jadi sampai posisi saat ini belum ada tunggakan untuk mobil dinas pemkab Minut," kata Charles.

Hal yang sama juga dikatakan Sekda Minut Arnolus Wolajan, untuk menunjang pelayanan publik serta pembangunan yang ada di sulawesi utara terlebih Minahasa utara untuk tetap taat dalam membayar pajak apalagi para mobil operasional pemerintah.

"Saya sudah katakan kepada para kepala SKPD agar supaya jangan tertunggak dalam membayar pajak. Kalau tidak mau dibayar nanti saya yang bayar, otomatis mobil tersebut saya tahan," tegasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help