Dinas P3A Minut Siap Jadi Pendamping Anak‎

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Minahasa Utara, serius memfasilitasi dan memenuhi kebutuhan anak

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Guna menekan bahaya terhadap perempuan dan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Minahasa Utara, serius memfasilitasi dan memenuhi kebutuhan anak ketika mendapati masalah.

Kadis P3A Joefita Supit melalui Kabid Pemenuhan dan perlindungan anak Vicky Luntungan mengatakan, tentunya sesuai tupoksi yang ada kita akan siap memfasilitasi, melindungi dan memenuhi kebutuhan setiap anak yang mendapat masalah.

Artinya sebagai Dinas yang baru menangani masalah perempuan dan anak siap memberikan sumbangsih terhadap setiap anak yang mendapat masalah fisik, dalam artinya korban pencabulan ataupun sejenisnya.

"Kami memang lebih fokus memberikan pembinaan dan pendampingan bagi anak sampai dia tidak lagi merasakan trauma, pokoknya semua kebutuhan anak tersebut kami berikan," ujar Luntungan, Kamis (9/3/2017).

Mantan lurah Airmadidi Atas ini mengatakan masih banyak para orang tua dari anak yang menjadi korban tindakan asusila tersebut menyembunyikan identitas, mereka masih malu untuk berkomunikasi dengan pihak Dinas P3A.

Untuk itu, ke depan kami akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak termashk kepolisian, bila ada anak yang menjadi korban tersebut akan coba kami dekati dan berikan pendampingan, tapi itu semua tentunya identitas dari anak yang bersangkutan akan menjadi rahasia kami dan keluarga. "Program ini kami akan matangkan ke depan sehingga bisa berjalan optimal," pungkasnya.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help