TribunManado/

BI Corner Hadir di Fekon Unima

Mahasiswa Unima tidak perlu repot lagi jika ingin mendapatkan informasi soal BI. Telah hadir BI Corner di Unima.

BI Corner Hadir di Fekon Unima
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Rektor Unima 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Mahasiswa Unima tidak perlu repot lagi jika ingin mendapatkan informasi soal BI. Telah hadir BI Corner di Unima.
Ruangan BI Corner diresmikan Deputi kepala Perwakilan BI Sulut melalui prosesi gunting pita yang didampingi Dekan Fekon Fentje Senduk, PD III Fekon R Runtuwarou dan beberapa dosen.

Ruangan itu seperti perpustakaan yang berisi buku-buku tentang BI dan fungsinya, peralatan internet serta beberapa tempat duduk dan meja supaya mahasiswa enak untuk belajar.
"BI Corner bagian dari program sosial dengan tag line dedikasi untuk negeri, juga mencerdaskan Indonesia, karena sasarannya mahasiswa yang membutuhkan ilmu pengetahuan yang sumbernya dari buku," ujar dia.

Menurutnya, BI ingin menambah wawasan mahasiswa, dengan buku yang disiapkan, semisal statistik dan laporan keuangan ekonomi regional. "Mereka bisa belajar implementasikan dalam kehidupan, dan mudah-mudahan mereka jadi leader ekonomi karena potensinya banyak," jelas dia.

Ia berharap mahasiswa bisa memanfaatkan semaksimal mungkin fasilitas yang sudah disiapkan.
Dekan Fekon menjelaskan, bahwa ada kerja sama BI dan Unima, yaitu memberikan sumbangan bantuan studi, BI Corner.

"Itu sangat dibutuhkan Fekon, sebab melalui BI Corner mahasiswa bisa dapat informasi tentang bank sentral dan perbankan, dosen juga sangat butuhkan BI Corner persiapkan materi kuliah," ujar dia.
Ia berharap agar BI Corner dapat meningkatkan kualitas mutu mahasiswa dan dosen."Ini sangat baik," ujar dia.

Senduk juga berharap agar kedepan mahasiswa bisa meningkatkan kualitas belajar. "Sebab untuk dapatkan bantuan dari BI harus berkompetisi, kalau kualitasi di bawah tidak akan bisa," katanya. Selain itu, ke depan BI akan berikan kuliah mahasiswa dan dosen setiap awal bulan.

Anita, mahasiswa Fekon sangat antusias dengan adanya BI Corner tersebut. "Kami senang karena BI sangat peduli dengan proses belajar mahasiswa Fekon," jelas dia.
Ia menjelaskan, sebagai mahasiswa Fekon yang sudah diberikan fasilitas belajar yang baik harus mengatakan dengan baik serta bisa menjaga fasilitas itu. *

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help