TribunManado/

Usai Sambangi Sekolah, Sat Lantas Polres Sosiliasi Safety Ridding di Markas TNI

Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon kembali menggelar sosialisasi Operasi Simpatik Lokon 2017.

Usai Sambangi Sekolah, Sat Lantas Polres Sosiliasi Safety Ridding di Markas TNI
Istimewa
SAFETY RIDING - Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak dan Kasat Lantas Polres Tomohon AKP Judi Sam Dotulung turut bersama dalam Kampanye Safety Riding yang digelar Daya Adicipta Wisesa, Selasa (14/2). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Satuan Lalu Lintas Polres Tomohon kembali menggelar sosialisasi Operasi Simpatik Lokon 2017.

Jika sebelumnya menyambangi Sekolah-Sekolah, Sosialisasi kali ini menyasar komunitas sepeda motor dan Anggota TNI.

Sosialisasi Safety Ridding digelar di Markas Komando Resimen Kodam (Rindam) Kakaskasen, Tomohon, Rabu (8/3).

Kegiatan yang melibatkan Dit Lantas Polda Sulut, TNI, Jasaraharja Tomohon, Komunitas Motor dan dealer motor di mulai Jam 09.00 Wita sampai dengan Jam 12.00 Wita.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu Penyampaian materi tentang Safety Riding, Peragaan Safety Riding oleh PJR Dit Lantas Polda Sulut, Pemasangan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Sosialisasi UU 33 dan 34 tahun 1964 Jasaraharja dan diakhiri dengan kuis berhadiah.

Kasat Lantas Polres Tomohon AKP Sam Dotulong mengatakan pelaksanaan kegiatan Safety Riding dalam rangka Operasi Simpatik Lokon 2017 ini bertujuan untuk mengajarkan cara berkendara yang baik serta wajib memiliki tingkat keamanan yang cukup baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Ada 5 pedoman Pilar Dekade Keselamatan Berlalulintas yaitu manajemen keselamatan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan penanganan sebelum dan sesudah Kecelakaan.

Kasat Lantas mengharapkan agar semua yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan Safety Riding dapat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

Kasdim Minahasa Mayor Frangky Kalalo merespon Positif kegiatan Safety Riding. Sebagai anggota TNI, Wajib menghargai Anggota Polri khususnya Sat Lantas yang sedang melaksanakan tugas Operasi Lalulintas di jalan "Karena mereka juga melaksanakan tugas negara," ujar Kalalo. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help