TribunManado/

Pemkab Minut Adakan Sosialisasi Pajak

Badan Keuangan Pemkab Minut Kabupaten Minahasa Utara gelar acara Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan

Pemkab Minut Adakan Sosialisasi Pajak
FERDINAND RANTI
Sosialisasi Pajak Pemkab Minut

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Badan Keuangan Pemkab Minut Kabupaten Minahasa Utara gelar acara Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB P2) bertempat Sutan Raja Hotel, Rabu (8/3).
Keberlangsungan dan keberhasilan berbagai program pembangunan serta pelayanan publik yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, salah satunya ditentukan oleh penerimaan sektor Pajak sebagai salah satu sumber pendapatan daerah dan pembiayaannya.

Pajak memegang peranan sangat penting dalam struktur penerimaan negara maupun daerah.
Acara dibuka langsung Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, dalam sambutannya bupati sangat mengapresiasi dengan dibuatnya sosialisasi seperti ini.

"Saya smengapresiasi kepada Camat dan Hukumtua yang hadir karena sosialisasi ini sangat penting untuk dipelajari dan dibagikan kepada masyarakat disetiap kecamatan. Juga para wajib pajak yang belum membayar pajak secepatnya Bertobat," ujar Panambunan.

Dalam sosialisasi tersebut ada empat narasumber yakni Sekda Minut Arnolus Wolajan, Kepala Badan Keuangan Pemkab Minut Robby Parengkuan.

Dalam Sosialisasi tersebut, Sekda Minut Arnolus D Wolayan mengatakan, sosialisasi ini yang dikususkan kepada hukumtua dan camat untuk tidak terjadi kendala saat SPPT agar supaya hukumtua memberikan data yang valid kepada wajib pajak.

"Untuk para penunggak-penunggak juga menjadi sasaran kita juga, penunggak kan juga ada alasan seperti dalam SPPT nilai penetapan dan berbagai alasan positif lainnya," kata Wolajan.

Sementara itu Stendry Wangke SH selaku Hukumtua Sawangan mengatakan, mengapresi Badan Keuangan Daerah Minut, sebab dalam sosialisasi pajak bumi dan bangunan sektor pedesaan dan perkotaan itu sangat memberikan dampak yang positif bagi para camat dan hukutua yang hadir saat ini dan juga bisa dibagikan para wajib pajak.

"Saya termotifasi dengan sosialisai pajak ini lewat sosialisasi pajak ini agar kewajiban membayar pajak harus trus dipenuhi sesuai dengan Undang Undang Pajak yang berlaku," katanya.

Ia menghimbau, harus ada tanda awas kepada penunggak-penunggak pajak yang perekonomian diatas rata-rata, tapi dengan sengaja menghindari atau lari dari pajak. "Saya harap para pemerintah harus berikan efek jerah kepada wajib pajak seperti yang lari dari pembayaran pajak," harap dia. (fer)‎

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help