TribunManado/

Mayulu Wajibkan Sekolah Bentuk Kelompok Religius

Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) mewajibkan setiap sekolah membentuk kelompok religius.

Mayulu Wajibkan Sekolah Bentuk Kelompok Religius
net
Bupati Bolaang Mongondouw Selatan, Herson Mayulu SIP 

 Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

 
TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Untuk mensukseskan Program Religius Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) mewajibkan setiap sekolah membentuk kelompok religius.

H2M juga meminta keterlibatan Kementrian Agama (Kemenag) Bolsel agar program tersebut berjalan dengan baik.

"Untuk Ibtidaiyah, Tsnawiyah, dan Aliyah, harus mendapatkan pendampingan dari Kemenag,"pinta Bupati, Rabu (8/3) dikawasan Perkantoran Panango.

Bukan hanya Kemenag terlibat dalam kegiatan tersebut, Sangadi (Kepala Desa) dan aparat desa diwilayah masing - masing juga diminta terlibat.

"Sangadi saya minta sukseskan program khusus daerah yang sudah berlangsung dari bulan Januari,"kata Bupati.

Selain sekolah agama, sekolah umum mulai membentuk kelompok religius. Mereka akan melaksanakan kegiatan keagamaan pada jam - jam tertentu, seperti zikir, mengaji, sholat berjamaah, dan ibadah untuk siswa Kristen.

Dibalik itu, guru mengaji disetiap desa ikut diberdayakan. Mereka akan mengajari kelompok religius di taman pengajian dan sebagainya.

"Misalnya guru mengaji disuruh mengajari kelompok religius,"kata Bupati.

H2M mengatakan tujuan pembentukan program kelompok tersebut, untuk membentuk karakter siswa yang religius dan agamawi, terlebih khusus takut akan Tuhan.

Apalagi melihat kondisi remaja saat ini, semakin rentan terjerat berbagai kegiatan negatif seperti penyalahgunaan obat dan zat adiktif, seks bebas, dan lain sebagainya.

Maka diperlukan program yang nantinya akan memberikan pemahaman positif juga menjelaskan masalah apa saja yang dapat merusak masa depan mereka.

"Mengantisipasi itu semua maka kita buat program ini. Dimana para siswa digembleng dengan program religius,"tukas Bupati. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help