TribunManado/

Berita Eksklusif

Gagafasung Model Ciptakan Model Berbakat, Siapkan Pemeran di 'Film Senjakala di Manado'

Sulawesi Utara gudangnya model dan artis, tetapi sanggar untuk mencetak model dan artis profesional bisa dihitung dengan jari.

Gagafasung Model Ciptakan Model Berbakat, Siapkan Pemeran di 'Film Senjakala di Manado'
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Liputan Model 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sulawesi Utara gudangnya model dan artis, tetapi sanggar untuk mencetak model dan artis profesional bisa dihitung dengan jari.

"Semua tahu bahwa wanita dan pria di Sulawesi Utara berparas cantik dan ganteng, sebut saja Angel Karamoy dan Ben Joshua, mereka sukses belajar di sanggar Jakarta. Alasan ini membuat saya balik ke Manado untuk mendirikan sanggar bernama Gagafasung model," ujar Debi Abigael Wawo, Pimpinan Sanggar, Selasa (7/3).

Kata dia, bermodalkan pengalaman jadi manajer artis selama 20 tahun di Jakarta. Tergerak hati untuk kembali ke Manado, dengan tujuan memciptakan para model serta artis sejak dini.

"Saya pernah menangani beberapa artis kecil sewaktu di Jakarta seperti Nikita Willy, Joshua, Tina Tun, Leony dan Kiki Bohoho. Dengan manajem itulah saya memberanikan diri untuk mendirikan sanggar," ujar Debi.

Baginya untuk menjadi seorang artis bukan hanya memiliki paras cantik, serta body bagus, tetapi harus memiliki kemampuan serta kualitas.

Saat ini sanggarnya, membuka pendaftaran untuk kelas akting, presenter dan catwalk. Sudah ada anak didik 20 orang untuk usia dini, ada pula beberapa model yang dewasa.

"Jadi saya menerima pendaftaran mulai dari umur 5-23 tahun. Dengan pendaftaran Rp 1.500.000 per delapan kali pertemuan. Latihannya seminggu dua kali," ujar Debi yang pernah jadi koordinator artis Manado di film Senjakala di Manado.

Lanjut dia, anak-anak ini akan dilatih oleh pelatih yang sudah berpengalaman seperti Pelatih akting Leviano Karamoy, sedangkan Catwalk Teresa Thehasel, tiga bulan sekali akan dilatih dari Jakarta yaitu Ayb Huda.

"Saya akan berusaha memberikan ilmu yang dimiliki, agar anak Manado bisa ke Jakarta jadi artis," ujar dia.

Ia menambakan, setelah belajar maka akan mulai ikut even-even di Sulawesi Utara. Seperti lomba modeling dan lainya.

Halaman
12
Penulis: Vendi Lera
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help