TribunManado/

Dishub Bolmong Bangun Halte Untuk Bus Sekolah

Dinas Perhubungan Bolaang Mongondow menganggarkan ratusan juta rupiah untuk pembangunan rambu lalu lintas tahun 2017 ini.

Dishub Bolmong Bangun Halte Untuk Bus Sekolah
NET
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Dinas Perhubungan Bolaang Mongondow menganggarkan ratusan juta rupiah untuk pembangunan rambu lalu lintas tahun 2017 ini.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Jultje Tumanduk menjelaskan, anggaran rambu lalu lintas Rp 381.750.000, deliniater Rp 187.500.00 dan halte Rp 199.850.

"Tahun ini kami anggarkan pembangunan ini. Kami rapat dengan PPTK terkait teknisnya. Di mana saja titik-titik yang akan dipasang," ujar Tumanduk, Rabu (8/3).

Pemasangan rambu lalu lintas ini, katanya, akan dipasang di sejumlah titik rawan lalu lintas. Untuk halte, akan tersebar di wilayah persekolahan.

"Untuk halte yang pasti di tempat banyak anak sekolah. Halte ini juga nantinya akan menjadi tempat anak-anak menunggu bus sekolah," ujarnya.

Dinas Perhubungan Bolmong sudah mengusulkan tujuh unit bus sekolah di Bolmong. Bus ini akan disebar di beberapa titik di Bolaang Mongondow. Syaratnya, harus ada halte.

"Bus akan diberikan, jika sudah ada halte. Jika sudah fix, pembangunan ini akan jalan. Kamo masih menunggu hasil dari pusat. Kalau dapat, sementara dua unit dulu itu sudah bagus," ujarnya.

Pihaknya mengusulkan bus ini karena melihat transportasi di Bolmong minim. Apalagi di Bolmong merukan area jalan trans sulawesi.

"Bus gratis ini akan sangat membantu anak-anak sekolah kita. Kadang ada yang harus jalan kaki, kan kasian. Atau malah naik bentor, harus keluarkan uang. Semoga usulan ini terealisasi," harap Tumanduk. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help