Target UC Pemerintahan Jokowi Tahun 2019, Wali Kota Tomohon Malah Ingin Lebih Cepat

Wali Kota Jimmy Feidie Eman menngungkap komitmen kota Tomohon harus mencapai Universal Coverage (UC) 100 persen

Target UC Pemerintahan Jokowi Tahun 2019, Wali Kota Tomohon Malah Ingin Lebih Cepat
net
Logo Kota Tomohon

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Jimmy Feidie Eman menngungkap komitmen kota Tomohon harus mencapai Universal Coverage (UC) 100 persen atau semua warga terlindung program BPJS sesuai target Pemerintahan Presiden Joko Widodo tahun 2019.

Namun, Kota Tomohon Tak harus menunggu sampai tahun 2019, Eman menargetkan akhir 2017 sudah harus terpenuhi.

"Saya memberikan tantangan kepada BPJS dan instansi pemerintah terkait, kalau boleh akhir 2017 Tomohon telah mencapai universal coverage 100 persen," tegasnya saat rapat bersama Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tomohon-Tondano, di ruang kerja Kantor Wali Kota, Selasa (7/3/2017).

Eman pun tak berpangku tangan. Ia langsung memerintahkan perangkat daerah yang terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Tenaga Kerja serta BPMPTSP untuk bekerjasama dengan BPJS dalam mengatasi kendala-kendala yang ada.

Wali Kota mengatakan Pemkot mendukung sepenuhnya program BPJS, bahkan siap menyediakan sarana penunjang seperti kantor BPJS.

"Pemerintah akan menyediakan ruangan khusus bagi BPJS pada kantor pelayanan publik yang dalam waktu dekat akan segera dibangun dan rencananya selesai pertengahan tahun ini, karena pelayanan BPJS juga merupakan bagian Pelayanan Publik, dimana Peningkatan pelayanan publik akan menjadi salah satu leading sektor pemerintah kota tomohon di tahun 2017 ini," ujar Eman. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help