Rencana Pembangunan Tomohon di 2018, Dari Pusat Kuliner sampai Pasar Organik

Dari jauh-jauh hari, Pemerintah Kota Tomohon sudah menetapkan prioritas pembangunan di tahun 2018 nanti.

Rencana Pembangunan Tomohon di 2018, Dari Pusat Kuliner sampai Pasar Organik
Tribun Manado
ilustrasi Kota Tomohon 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Dari jauh-jauh hari, Pemerintah Kota Tomohon sudah menetapkan prioritas pembangunan di tahun 2018 nanti.

Prioritas pembangunan itu diungkap ke publik lewat ajang bertahuk konsultasi publik Tomohon Planners di Wale Edelwys Kolongan, Selasa (7/3/2017).

Acara yang dihadiri Walikota Jimmy Feidie Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan itu diungkap tema
Pembangunan Nasional tahun 2018 yakni Memacu Investasi dan Pembangunan infrastruktur.

Kepala Badan Perencananaan, Penelitian dan Pembangunan Tomohon, Ir Ervinz Liuw mengungkapkan sesuai tema nasional maka disusunlah teman tema pembangunan Kota Tomohon yang diprioritaskan untuk Peningkatan Infrastruktur, Iklim Investasi Sumber Daya dan Kualitas Lingkungan Hidup

"Kita telah memiliki 7 program prioritas daerah yang telah tertera di RPJMD," ungkap Liuw.

Sejumlah kegiatan konkrit prioritas yang nantinya dilakukan 2018 yakni pelebaran jalan, pembangunan wisata dan budaya, pembangunan pusat wisata kuliner, peningkatan pasar beriman, dan pembangunan pasar petani organik.

Sebelum dijalankan di 2018 kata Liuw sesuai sesuai dengan UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional maka harus ada konsultasi publik.

"Kita telah mengadakan e-musrenbang di Kelurahan dan Kecamatan dan e-prososal selanjutnya kita masukan ke e-planning," jelasnya.

Asisten Perekonomian, Ronni Lumowa mengatakan, melalui konsultasi publik ini nantinya terbentuk program-program ini dapat memberikan masukan untuk pembangunan Kota Tomohon kedepan lebih baik dan dapat terprogram dengan baik.

"Semua ini merupakan faktor pendukung untuk menarik minat investor dan juga wisatawan untuk datang di Kota Tomohon," sebut dia. (ryo)

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help