TribunManado/

Video Travel

Mengecup Edelweiss di Puncak Tertinggi Sulawesi Utara

Bunga gunung yang dijadikan simbol keabadian itu ternyata juga tumbuh di puncak Gunung Klabat Minahasa Utara-Sulut di ketinggian 1.995 MDPL

Mengecup Edelweiss di Puncak Tertinggi Sulawesi Utara
TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL
Pendaki mengecup 'Bunga Abadi' Edelweiss di Puncak Tertinggi Sulawesi Utara (Gunung Klabat) di ketinggian 1.995 MDPL. (TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL) 

Liputan Perjalanan Jurnalis Tribun Manado, Fransiska Noel

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Bagi saya, momen paling membahagiakan adalah menemukan kesempatan bisa mengecup 'Bunga Abadi' Edelweiss di puncak tertinggi Sulawesi Utara, Gunung Klabat.

Siapa sangka, bunga gunung yang dijadikan simbol keabadian itu ternyata juga tumbuh di puncak Gunung Klabat Minahasa Utara-Sulut di ketinggian 1.995 meter dari atas permukaan laut (MDPL).

Edelweis bermunculan di sepanjang tebing-tebing terjal puncak gunung yang selalu tertutup kabut.

Pagi itu saya baru selesai 'hunting'foto bayangan Gunung Klabat yang terbentuk saat sunrise, udara begitu dingin dan berkabut.

Saat hendak balik ke camp, seorang teman menemukan bunga ini.

Gembira dan terharu begitu meluap di hati saat menemukan Sejumlah tangkai tanaman Edelweiss berbunga tumbuh di tempat ini.

Mengecup 'Bunga Abadi' Edelweis di Puncak Gunung Klabat, puncak tertinggi Sulut, di ketinggian 1.995 MDPL. (TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL)
Mengecup 'Bunga Abadi' Edelweiss di Puncak Gunung Klabat, puncak tertinggi Sulut, di ketinggian 1.995 MDPL. (TRIBUNMANADO/FRANSISKA NOEL)

Saya teringat tahun 2015 silam, puncak Gunung Klabat nyaris habis terbakar seluruhnya akibat kemarau panjang (fenomena El Nino) yang terjadi lebih dari enam bulan.

Kebakaran menghanguskan segalanya, termasuk banyak bunga abadi di seluruh spot ini.

Hebatnya, selang dua tahun kemudian, Edelweiss kembali tumbuh subur. Menjadi pengobat rindu bagi pendaki Gunung Klabat.

Halaman
12
Penulis: Fransiska_Noel
Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help