TribunManado/

Gandeng Agen Pulsa, Cipika Play Indosat Manjakan Para Gamer

Melalui bisnis model yang baru ini, pembelian token games online dilakuan melalui sistem Point, atau yang disebut Cipika Play Points.

Gandeng Agen Pulsa, Cipika Play Indosat Manjakan Para Gamer
Istimewa
CIPIKA PLAY - (ki-ka) Product Manager Cipika Play Andreas Kristianto, Indosat Ooredoo Head of e-Commerce Carlos Karo Karo dan Country Director True Digital Plus Indonesia Sofian Martineau meluncurkan program pembelian voucher token game melalui agen pulsa Indosat di Jakarta, awal bulan ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Potensi pasar games di Indonesia berkembang pesat seiring makin banyaknya developer game lokal serta lajunya perkembangan teknologi internet. Melihat peluang di sektor ini, Indosat menyediakan platform khusus, Cipika Play.

Lewat aplikiasi ini, gamers bisa membeli token games online melalui Cipika Play Poins. Dimana poin merupakan konversi dari top up saldo yang dilakukan melalui transfer bank, voucher pulsa Indosat Ooredoo, potong pulsa dan e-Wallet dompetku.

Tercatat, kenaikan transaksi gamers di tahun 2015 ke 2016 mencapai 140 persen. Untuk meningkatkan transaksi dan memperluas saluran-saluran pembelian voucher, Cipika Play konsisten mengembangkan strategi bisnis penjualan token games online, Sebelumnya konsumen bisa melakukan pembelian token games secara langsung dengan metode direct purchase.

Melalui bisnis model yang baru ini, pembelian token games online dilakuan melalui sistem Point, atau yang disebut Cipika Play Points. Pelanggan terlebih dahulu top up di Cipika Play, kemudian saldo dikonversi ke dalam points, selanjutnya points tersebut digunakan untuk membeli token games online.

Carlos Karo Karo, Head of e-Commerce Indosat Ooredoo menjelaskan, pihaknya fokus untuk memperluas ekosistem Cipika Play. Salah satunya adalah memperluas jaringan POS (point of sales) dan fleksibilitas sebagai nilai tambah.

Cipika Play memperlebar distribusi penjualan voucher token games, melalui kerja sama dengan 80,000 jaringan Agen Pulsa Indosat Ooredoo di seluruh Indonesia. "Sekarang pelanggan kami bisa melakukan Top Up Cipika Point melalui voucher fisik pulsa Indosat Ooredoo, tanpa harus memiliki nomor Indosat Ooredoo," ujarnya, kemarin.

Dalam waktu dekat Indosat akan buka saluran untuk voucher elektronik. Sejalan dengan ini, Cipika Play kedepannya akan memiliki inventory token games sendiri dengan cara membeli token games langsung dari publisher. Dengan perubahan bisnis model Cipika Play akan memberikan keuntungan bagi ekosistem industri games di Indonesia.

Dengan perluasan jaringan POS Cipika Play, akan meningkatkan transaksi dan memberikan pelayanan mudah didapatkan dimana-mana. "Cipika Play akan semakin kompetitif, karena kami memiliki jaringan agen yang kuat dan luas, metode pembayaran yang fleksibel, dan di dukung oleh partner yang kredibel,” ujarnya.

Sebagai salah satu partner besar yang bekerja sama dengan Cipika Play, Sofian Martineau, Country Director True Digital Plus Indonesia (TDPI) menginginkan Industry Game dan terkait di Indonesia untuk terus berkembang dari sisi micro dan makro. "Untuk mencapai tujuan tersebut, TDPI memerlukan, bukan hanya sembarang partner, tapi partner yang sangat kuat seperti Cipika Play dan Indosat Ooredoo," jelasnya.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help