TribunManado/

Bupati Bolsel Ajak Aparat Desa Untuk Beternak

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M), mengajak Sangadi (Kepala Desa) dan aparat desa untuk beternak ayam, kambing, dan sap

Bupati Bolsel Ajak Aparat Desa Untuk Beternak
FELIX TENDEKEN

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M), mengajak Sangadi (Kepala Desa) dan aparat desa untuk beternak ayam, kambing, dan sapi.

Bukan hanya mengajak, Bupati yang hobi menggunakan kacamata bergagang merah ini, menyatakan siap untuk memberikan pelatihan metode beternak yang baik.

"Nanti aparat desa atau Sangadi yang ingin beternak, saya yang akan mengajari,"ungkap Bupati, Selasa (7/4) dikawasan perkantoran Panango.

Kata H2M, usaha seperti ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat desa, terlebih khusus bagi pelaku usaha peternak kecil.

Selain itu jelasnya, beternak ayam tidak membutuhkan modal yang besar, hanya menyiapkan kandang dan pakan.

"Saya punya peternakan ayam petelur dan tetas, selain itu ada juga ayam kampung. Nanti bisa belajar cara beternak,"jelas Bupati.

Selain beternak H2M mengajak masyarakat Bolsel untuk semakin giat dalam pertanian. Mulai dari kegiatan menanam janggung, dan padi.

Karena kata dia dengan menanam tanaman tersebut peternak dan petani akan lebih hemat untuk membesarkan ternakannya.

Selain ketersediaan pangan yang aman, juga akan mengurangi biaya pemeliharaan ternak atau dikata lebih ekonomis.

"Kalau menanam janggung peternak tidak perlu khawatir, sebab ketersediaan pakan aman,"Kata Bupati.

Potensi usaha tersebut diharapkan akan digeluti oleh seluruh Sangadi dan aparat desa, sehingga kedepan Bolsel bisa menjadi produsen ternakan ayam, kambing, sapi, dan sebagainya. (lix)

Penulis: Valdy Suak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help