TribunManado/

Sudah Ada Curiga Staf dan Pimpinan Instansi, Bupati Bolsel Lakukan Ini

Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M), mengeluarkan surat perintah pelaksana tugas (Plt) jabatan.

Sudah Ada Curiga Staf dan Pimpinan Instansi, Bupati Bolsel Lakukan Ini
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Bupati Bolsel, Herson Mayulu pimpin apel, Senin (6/3) 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Herson Mayulu (H2M), mengeluarkan surat perintah pelaksana tugas (Plt) jabatan. Surat tersebut ditujukan kepada empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam apel kerja dikawasan perkantoran Panango, Senin (6/3) pagi. 

Tiga diantaranya adalah jabatan Kepala Sekolah (Kepsek), dan satu Kepala Puskesmas (PKM) Kecamatan Pinolosian.

Dalam sambutannya H2M mengatakan surat perintah tugas tersebut harus dikeluarkan. Mengingat kondisi internal instansi tersebut sudah tidak nyaman lagi.

Akibatnya akan berdampak pada pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dimasing - masing instansi kepada masyarakat.

"Sudah saling curiga satu sama yang lain, sehingga perlu dilakukan pergantian. Sehingga tidak menimbulkan konflik di dalam internal tertentu,"kata Bupati tegas.

Kata Bupati terutama untuk PKM Pinolosian, dimana telah berkembang isu dikalangan staf. Kemudian sudah ada kecurigaan antara staf dan pimpinan.

Untuk itu Bupati meminta agar Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr Sadli Mokodongan segera meninjau kebenaran dilapangan.

"Kalau menyangkut dana akreditas, sudah ada pos anggaran yang ditetapkan. Kenapa harus ada lagi kebijakan seperti ini tolong di 'crosscek' ulang itu,"perintah Bupati. 

Menanggapi perintah Bupati, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Peki Bangki menjelaskan, keempat orang yang menerima surat perintah tersebut statusnya sebagai Plt.

Kata Peki tidak ada masalah terhadap penetapan sebagai Plt, sebab surat perintah tersebut sama halnya dengan pelantikan pejabat, hanya status yang berbeda.

"Sebenarnya sama saja, bedanya jika kita melakukan pelantikan diambil sumpahnya oleh rohaniawan, dan itu sudah merupakan pengukuhan,"kata Peki ditempat terpisah.

Sementara itu Kadis Kesehatan dr Sadli Mokodongan, membenarkan informasi tersebut. Kata dia ini adalah perintah Bupati yang sudah ditindaklanjuti oleh dinas terkait.

Perintah ini sudah diterimanya jauh hari sebelum ditetapkan sebagai plt.

"Pengusulan pergantian kita serahkan kepada BKPP untuk diproses,"tukas dr Sadli

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help