TribunManado/

Menunggak Rp 1,7 Miliar, Ruko di Shoping Center Disegel

Kawasan Shoping Center Kota Manado mendadak ramai karena adanya penyegelan dua ruko oleh petugas PD Pasar Kota Manado, Senin (6/3) pagi.

Menunggak Rp 1,7 Miliar, Ruko di Shoping Center Disegel
TRIBUNMANADO/RIZKY ADRIANSYAH
Suasana dalam Pasar 45/ Shopping Center Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kawasan Shoping Center Kota Manado mendadak ramai karena adanya penyegelan dua ruko oleh petugas PD Pasar Kota Manado, Senin (6/3) pagi.

Sebelum penyegelan dilakukan pihak PD Pasar rombongan menuju gedung tiga lantai dengan papan nama Lima Putra Utama yang jadi lokasi penyegelan.

Dalam pertemuan kedua belah pihak didampingi kuasa hukum PD Pasar Persi Lontoh bersama Direktur Utama PD Pasar Fery Keintjem dan Ayub Ali bersama kuasa hukum Lutvia Alwi, tak mendapat titik temu.

Sempat terjadi perbincangan yang cukup alot antara kedua pihak sekitaran 30 menit lebih, namun pada akhirnya PD Pasar tetap melakukan penyegelan atas bangunan yang disewa Ayub Ali.

Kuasa Hukum Lutvia Alwi sempat meminta waktu untuk menyelesaikan masalah ini dan tidak dilakukan penyegelan oleh PD Pasar dengan alasan waktu yang diberikan sudah sekitar 2 bulan.

"Kami menanyakan kepada pihak PD Pasar terkait biaya pembayaran sewa yang kelebihan. Biaya kelebihan itu berapa yang Bapak Ayub belum bayar? Kami tidak tahu," ucap Lutvia.

Sepanjang kontrak tidak berubah, kami taat kepada kontrak dan aturan. "Kami punya niat baik untuk menyelesaikan masalah ini dengan membalas somasi pihak PD Pasar dan melakukan pertemuan," tutur Lutvia.

Ia mengaku terganggu dengan penyegelan yang dilakukan PD Pasar. "Terganggu dari sisi kenyamanan dan kerugian," katanya.

Direktur Utama PD Pasar Fery Keintjem Kota Manado berkata penyegelan ini sudah sesuai prosedur. "Kami membuka diri, tapi harus disegel dulu baru dilakukan pembicaraan oleh pengacara," jelasnya.

Perintah pengosongan sampai pekan ini, tak perlu waktu lama. "Selisih yang harus dibayarkan oleh pihak Ayub Ali sebesar Rp 1,7 miliar," ungkap Keintjem.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help