Tribun Manado Ekslusif

Jepret! Model Cantik Dibayar Rp 7 Juta

Cukup menggiurkan. Seorang foto model profesional bisa menangguk jutaan rupiah dalam satu sesi pemotretan yang membutuhkan waktu 2-3 jam.

Jepret! Model Cantik Dibayar Rp 7 Juta
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO ‑ Cukup menggiurkan. Seorang foto model profesional bisa menangguk jutaan rupiah dalam satu sesi pemotretan yang membutuhkan waktu 2-3 jam.

Sedang bagi kelas amatir dan pemula, dia mendapat honor Rp 300 ribu untuk menjadi model bagi para fotografer yang ingin mengabadikannya.

"Tergantung amatir atau profesional. Kalau masih baru honornya Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu per hari. Tapi kalau yang profesional bisa sampai 7.000.000/hari. Sudah termasuk akomodasinya," ujar Stenly Nangoi dari The The Art of Boundless Romance (ABR)Manado, saat ditemui di Kawasan Megamas Manado, akhir pekan lalu.

Di Manado, dunia foto model bukan sesuatu yang baru. Ada banyak wanita cantik yang menjadi foto model, baik amatir maupun profesional. Mereka menjadikan hobi difoto menjadi pekerjaan yang menghasilkan uang. 

Meivita Punu misalnya. Wanita cantik ini sehari-hari bekerja sebagai seorang tenaga pemasaran sebuah produk.

Namun karena tertarik menjadi seorang foto model, dia pun bisa menangguk penghasilan tambahan yang cukup besar.

Walaupun ia merahasiakan jumlah honor yang ia terima setiap kali dibidik kamera oleh fotografer, namun ia mengatakan uang yang dikumpulkan dari hasil foto dalam waktu dekat akan ia belikan rumah.

"Kalau soal bayaran itu tidak bisa dibocorkan," ujarnya saat berkomunikasi melalui media  WhatsApp, Kamis pekan lalu.

Ia menceritakan, selama dua tahun menekuni dunia model, wanita berumur 22 tahun ini juga pernah mendapatkan beberapa tawaran iklan. "Ada tawaran, endorse produk pakaian di Online shop," ujarnya.

Saat ini, banyak pula model yang masih duduk di bangku sekolah dan sudah menjadi model yang profesional. Mereka menjadikan modeling sebagai pekerjaan sampingan.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Rine_Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help