TribunManado/

Deki Pastikan Perbup ADD Selesai Pekan Ini

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan, Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD, PP dan PA) Deki Paputungan.

Deki Pastikan Perbup ADD Selesai Pekan Ini
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Nelayan Desa Sondana menyiapkan jaring ikan 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU-  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan, Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMD, PP dan PA) Deki Paputungan.

Memastikan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Besaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang dikucurkan ke masing - masing desa akan selesai pekan ini.

"Dapat dipastikan pekan ini Perbup tersebut sudah tuntas dilaksanakan,"kata Deki pasti, Senin (6/3) disela aktifitasnya.

Deki memastikan telah menindaklanjuti instruksi Bupati Hi Herson Mayulu (H2M), sebab saat ini sudah dalam kajian Bagian Hukum untuk proses pengesahan Perbup.

Kemudian semua sesuai dengan aturan yang ditetapkan dalam proses penyaluran ADD dan DD tahun 2017.

"Untuk saat ini, Perbup rincian sedang berproses di Bagian Hukum Setda,"ujar Deki.

Selain itu bukan hanya Perbup yang diusulkan, namun Perbup penghasilan Sangadi (Kepala Desa), Perangkat Desa, Tunjangan BPD, sementara dalam proses penyelesaian.

"Kami akan mempercepat proses penyelesaian Perbup, selain itu ADD dan DD akan lebih cepat disalurkan ke desa - desa,"kata Deki.

Sementara itu ditempat yang berbeda, Kepala Bagian Hukum Setda Bolsel, Kadek Widjayanto membenarkan informasi tersebut.

"Insya Allah pekan ini Perbup bisa diterbitkan,"tukas Kadek.

Perlu ditambahkan ADD dan DD selain digunakan untuk pembangunan fisik dan nonfisik, juga untuk pemberdayaan nelayan dan petani.

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help