TribunManado/

Polres Minsel Ajak Anak-anak Berkunjung ke Kantor Polisi Terdekat

Polres Minsel saat ini tengah berupaya menumbuhkembangkan rasa kecintaan anak-anak terhadap polisi

Polres Minsel Ajak Anak-anak Berkunjung ke Kantor Polisi Terdekat
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Polres Minsel saat ini tengah berupaya menumbuhkembangkan rasa kecintaan anak-anak terhadap polisi 

Laporan wartawan Tribun Manado Valdy Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Polres Minsel Mitra terus menggalakan program Polisi Sahabat Anak melalui berbagai kegiatan seperti sosialisasi, kunjungan ke sekolah-sekolah maupun pengenalan tugas-tugas umum kepolisian, Sabtu, (04/03).

Kapolres Minsel Mitra AKBP Arya Perdana mengatakan bahwa jajaran Polres Minsel saat ini tengah berupaya menumbuhkembangkan rasa kecintaan anak-anak terhadap polisi di antaranya melalui berbagai kegiatan terobosan kreatif di antaranya mengajak anak-anak untuk 'pesiar' di kantor polisi terdekat.

"Kami sudah mengarahkan segenap personel jajaran untuk menyambangi sekolah-sekolah dasar, Taman Kanak-kanak, Paud, untuk bersosialisasi dengan anak-anak. Polsek jajaran juga sudah diarahkan untuk mengajak anak-anak pesiar di kantor polisi. Semua ini kami lakukan sebagai upaya mendekatkan diri dengan anak-anak," ungkap Kapolres.

Dengan adanya upaya-upaya tersebut diharapkan anak-anak lebih mengenal apa itu sosok polisi yang sebenarnya, yakni polisi yang professional, modern dan terpercaya. Hal ini pun mulai di praktekan oleh jajaran, seperti yang dilakukan oleh Polsek Urban Ratahan.

Tak seperti biasa, tampak terlihat anak-anak sekolah memenuhi Polsek. Anggota Polsek pun terlihat rama menyambut kedatangan para calon penerus bangsa ini.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help