Masyarakat Jangan Salah Artikan Pernyataan Bupati

Gaya seorang James Sumendap Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) sudah banyak dikenal.

Masyarakat Jangan Salah Artikan Pernyataan Bupati
ISTIMEWA
James Sumendap 

Laporan wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

 TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Gaya seorang James Sumendap Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) sudah banyak dikenal. Terlebih saat membawakan pidato atau sambutan, sosok bapak pembangunan Mitra ini dikenal keras dan tegas saat memberikan arahan kepada masyarakat.

Demi menyemangati warga ia sesekali memberikan arahan dengan cara yang tak biasa, perubahan peningkatan pembangunan pun ia harap berimbang dengan peran aktif masyarakat.

Meski begitu ada sekelompok orang yang sering salah menahami maksud pidato orang nomor satu di Kabupaten Mitra ini.

Diungkapkan Katua MPI KNPI Mitra meminta masyarakat tidak salah mengartikan pernyataan Bupati yang mengatakan penghianat jangan mendapat pelayanan.

Menurut Rambi statemen bupati yang keras sebagai ketegasan yang wajar karena dia sudah berbuat dan melakukan yang baik bagi masyarakat Mitra.

"Secara hati bupati paling baik mempunyai ketulusan bagi Minahasa Tenggara. Jangan salah tafsir, kalimat itu sebagai tanda Bupati ingin masyarakat berperan aktiv dalam mendukung program Pemerintah. Sebab hal baik yang sudah dilakukan Bupati harus diimbangi peran masyarakat dalam mendukung program," sambungnya.

Apalagi menurutnya sebagai Bupati memiliki tanggungjawab yang besar, untuk menyemangati masyarakat. Untuk itu menjadi perhatian semua jajaran karena kalau salah diterjemahkan orang akan menganggap bupati arogan.

"Padahal tujuannya jelas agar program-program dapat diinformasikan dan diterapkan baik kepada masyarakat. Menandakan perhatian bupati kepada masyarakat dan bagian dari kepeduliannya. Jadi harus menanggapi lebih luas bukan karena dendam," tegasnya.

Karena menurutnya hal tersebut menjadi bagian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan itu tugas pokok pemerintah.  "Sekali lagi pernyataannya bukan karena orang atau masyarakat penghianat tapi perjuangannya itu harus dihargai oleh masyarakat. Mau bikin bagus bukan gampang. Karena tugasnya pemerintah mensejahterakan masyarakat bukan memiskinkan masyarakat," tandasnya.

Penulis: Valdy Suak
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help