Travel

Deretan Ide 'Gila' Ini Bikin Travelingmu tak Membosankan, Cobain Yuk

Terkadang seorang traveler atau wisatawan perlu mengubah gaya traveling-nya agar perjalanan tak terasa membosankan.

Deretan Ide 'Gila' Ini Bikin Travelingmu tak Membosankan, Cobain Yuk
Net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap orang memiliki gaya traveling masing-masing.

Namun, terkadang seorang traveler atau wisatawan perlu mengubah gaya traveling-nya agar perjalanan tak terasa membosankan.

Sekali-dua kali, tak ada salahnya mencoba gaya traveling yang berbeda dan “gila”.

Harapannya, itu akan memberi pengalaman berharga yang membuat perjalanan jadi lebih bermakna.

Kebetulan, ini masih awal 2017. Masih ada waktu untuk mencoba gaya traveling yang beda dan seru ke destinasi yang akan Anda kunjungi sepanjang tahun ini. Berikut referensinya:

1. Tinggal setahun “gratis” di luar negeri dengan program Au Pair

Au Pair adalah program pertukaran kultur, di mana sang au pair yang merupakan warga negara tertentu tinggal selama setahun di negara lainnya.

Di negara tersebut sang au pair bisa belajar bahasa dan kebudayaan negara yang ia tempati. Di sana, sang au pair tinggal bersama host family, jadi ia juga membantu pekerjaan rumah host family-nya, misalnya mengurus anak.

Jam kerjanya hanya 5-6 jam sehari. Sisa waktu yang ada dapat dipergunakan dengan bebas, baik untuk belajar bahasa maupun jalan-jalan. Biaya makan dan transportasi dari negara asal ke negara tujuan ditanggung oleh host family. Bahkan, sang au pair juga mendapat uang saku bulanan untuk menunjang hidup selama di sana.

Bisa dibilang, ini adalah cara cerdik untuk tinggal dan traveling di luar negeri dengan puas dan ”gratis”. Namun tentu saja sebelum berangkat Anda perlu punya modal persiapan yang cukup, seperti kemampuan berbahasa Inggris, kesiapan mental, CV yang baik, dan visa.

Halaman
123
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help