TribunManado/

6 Alasan Mengapa Harus Berhenti Gunakan Tusuk Gigi

Untuk menyingkirkannya, sebagian besar memiliki kebiasaan menggunakan tusuk gigi.

6 Alasan Mengapa Harus Berhenti Gunakan Tusuk Gigi
NET
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Saat makan, ada saatnya ketika sesuatu terjebak di antara gigi. Untuk menyingkirkannya, sebagian besar memiliki kebiasaan menggunakan tusuk gigi.

Pertanyaannya, apakah menggunakan tusuk gigi aman? Menurut para ahli, menggunakan tusuk gigi tidak sehat.

Dikutip dari laman Boldsky, Jumat (3/3) ada beberapa alasan mengapa orang harus berhenti menggunakan tusuk gigi.
1. Penyebab Abrasi: ketika terus menyodok di antara gigi untuk menghilangkan partikel makanan yang tertinggal, hal itu bisa menyebabkan abrasi dan juga menyebabkan pendarahan. Jika ini terus menerus dapat menyebabkan kerusakan pada seluruh gigi.

2. Penyakit Gum: menggunakan tusuk gigi hanya bisa sekali saja, tetapi jika sering menggunakannya dapat mempengaruhi tidak hanya gigi tetapi gusi juga. Jika tidak diobati ini dapat menyebabkan penyakit ireversibel gusi parahl.

3. Ruang Antara Gigi: Ketika tusuk gigi digunakan di tempat yang sama berulang kali, itu menciptakan ruang di antara dua gigi. Ini akan lebih memperburuk kondisi dan ada kemungkinan makanan lebih terjebak di antara dan menyebabkan pembentukan rongga.

4. Kerusakan Gigi Enamel: Ketika seseorang menggunakan tusuk gigi, dalam proses itu mereka juga cenderung mengunyah dari tusuk gigi yang terbuat dari plastik atau kayu. Hal ini menyebabkan kerusakan pada enamel gigi.

5. Kerusakan akar gigi: sering menggunakan tusuk gigi bukan hanya mempengaruhi gusi tapi ketika gusi yang bergerak turun dari posisi sebenarnya, hal itu menyebabkan kerusakan pada akar gigi juga. Hal ini menyebabkan rasa sakit dalam beberapa kasus.

6. Menghancurkan Veneers: veneers The buatan yang Anda mungkin telah digunakan untuk melindungi rongga gigi yang hancur karena sering menggunakan tusuk gigi.(boldsky)

Penulis: Rine_Araro
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help