Miliaran Rupiah per Hari Bayar Sewa Ratusan Mobil Mewah Untuk Rombongan Raja Arab

Para supir yang akan melakukan tugas mengantar rombongan Kerajaan Arab Saudi ini sebelumnya mendapatkan pelatihan khusus dari Paspampres.

Miliaran Rupiah per Hari Bayar Sewa Ratusan Mobil Mewah Untuk Rombongan Raja Arab
Harian Warta Kota/henry lopulalan
MOBIL DELEGASI - Deretan mobil Mercy yang disiapakan untuk delegasi kunjungan kenegaraan Raja Arab Salman yang sudah dipersiapakan di Pakir Timur, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017). 500 mobil mercy dan Alphard untuk Jakarta sementara 400 untuk Bali.. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Iben (47) tampak mengelap mobil berwarna hitam Mercedez Benz tipe S yang diparkir di areal Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017) sore itu.

"Biar tidak berdebu, soalnya dari pagi sudah diparkir di sini," ujar Iben kepada Tribun di Parkir Timur Senayan.

Iben, sehari-hari bertugas sebagai supir taksi meteran Blue Bird di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Namun kali ini dirinya difungsikan sebagai supir Mercedez Benz untuk mengangkut rombongan Raja Arab, Salman bin Abdulaziz al-Saud.

"Dapat penawaran dari kantor untuk mengangkut rombongan Raja Arab, ya saya terima. Ini kan kebanggaan," aku Iben.

Mobil mewah Mercy tipe S tersebut merupakan satu diantara mobil yang akan digunakan besok, Rabu (1/3/2017). Mobil tersebut saat ini sudah terparkir di Parkir Timur Senayan sejak tadi pagi, pukul 06.00 WIB.

Total armada yang diparkir di Parkir Timur Senayan tersebut berjumlah 300 Mobil-mobil yang digunakan untuk mengangkut rombongan Raja Salman Bin Abdulazis Al Saud tersebut seluruhnya masuk ke kelas mewah.

Mobil yang akan digunakan besok diantaranya mobil jenis Mercedes Benz tipe E dan Mercedez Benz tipe S serta Alphard model terbaru. Mobil ini disewa dari perusahaan transportasi, Blue Bird, Buavista, Golden.

Menurut laman penyewaan mobil mewah, per hari penyewaan mobil kelas premium berada di kisaran Rp 3,5 juta hingga Rp 7 juta. Sehingga dalam sehari pemerintah bisa menghabiskan miliaran rupiah untuk menyewa mobil ini dalam satu hari.

Para supir ini dikontrak hingga 5 Maret mendatang. Kehadiran para supir ini untuk mendapatkan pengarahan terakhir dari Paspamres.

Rencananya, besok para supir dibagi dalam dua tim. Antara yang mengantar dari Bandara Halim Perdanakusuma-hotel Raffles atau Bandara Halim Perdanakusuma-Istana Bogor.

Halaman
123
Editor: Fransiska_Noel
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help