Renungan Minggu

Renungan Minggu: Kekuatiran

Kekuatiran membawa serta akibat buruk. Ketidakmampuan melepaskan diri dari kekuatiran juga membawa seseorang kepada keadaan yang lebih serius .

Renungan Minggu: Kekuatiran
Net
Ilustrasi 

Pastor Lucky Singal

Paroki Santo Mikael Perkamil

TRIBUNMANADO.CO.ID - Penyakit jantung, darah tinggi, bisul, pilek, radang sendi, migren, maag dan buta merupakan jenis‑jenis penyakit yang salah satunya diakibatkan oleh kekuatiran.

Kekuatiran membawa serta akibat buruk. Ketidakmampuan melepaskan diri dari kekuatiran juga membawa seseorang kepada keadaan yang lebih serius seperti stres, depresi dan gangguan mental.

Dalam Kitab Amsal disebut: "Kekuatiran dalam hati membungkukkan orang, tetapi perkataan yang baik mengembirakan dia (12:25)".

Kuatir merembes juga pada penuaan, menjadi bungkuk karena terbebani rasa kuatir berlebihan. Karena itu penting agar hati dan pikiran dipenuhi hal‑hal baik agar orang menjadi gembira.

Hati yang gembira adalah obat. Sering‑seringlah tertawa, olahraga, dan doa agar hati damai gembira, jauh dari kekuatitan yang membuat tubuh menderita.

Kekuatiran adalah rasa takut tentang sesuatu hal yang belum pasti terjadi, merasa cemas atau merasa gelisah. Hal ini terungkap dalam beberapa hal, antara lain, pertama, kuatir terhadap akibat dari kejahatan atau kesalahan yang telah dilakukan.

Kuatir bahwa apa yang telah dilakukan diketahui orang lain. Di sini orang biasanya menutupi sesuatu agar kesalahan tidak diketahui orang lain.

Akhirnya hidup hancur karena kekuatiran akan terbongkarnya kesalahan atau kejahatan yang terus membayangi diri.

Halaman
123
Editor: Rine Araro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved