Satu Penyebab Utama Pasangan Generasi Milenium Berpisah

Bahkan, 53 persen pria dan 62 persen wanita mengaku lebih rela untuk melanjang selamanya .

Satu Penyebab Utama Pasangan Generasi Milenium Berpisah
IST
Ilustrasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ada begitu banyak alasan yang membuat hubungan gagal. Namun, keuangan rupanya menjadi masalah utama yang menghantui pasangan generasi milenium.

Hal ini dibuktikan oleh studi terbaru dari LearnVest, sebuah perusahaan finansial di Amerika Serikat, yang menemukan bahwa pasangan generasi milenium bersedia untuk berbicara mengenai segala hal kecuali uang.

Jadi, apa sebenarnya yang membuat uang menjadi masalah sensitif dalam hubungan?

LearnVest menyelidikinya lebih lanjut dengan bertanya kepada 1000 pria dan wanita dewasa di Amerika Serikat mengenai kebiasaan dan keadaan keuangan mereka saat ini.

Ternyata, hampir seperempat pasangan pernah berpisah akibat masalah uang dan presentase ini meningkat menjadi 37 persen di kalangan generasi milenium.

Bahkan, 53 persen pria dan 62 persen wanita mengaku lebih rela untuk melanjang selamanya daripada harus menikah dengan seseorang yang tidak mampu mengontrol keuangannya sendiri.

Tidak heran, masalah keuangan pun menjadi penyebab generasi milenium melajang lebih lama dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

CEO LearnVest Alexa von Tobel menjelaskan, biaya cincin pernikahan, upacara pernikahan, dan bulan madu dianggap terlalu berat oleh generasi milenium sehingga mereka pun menjadi ragu untuk memperdalam hubungan.

Editor: Rine_Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help