TribunManado/

Puluhan Relawan lakukan Aksi Bersih Sampah di Pantai Sindulang Dua

Puluhan relawan lakukan Aksi bersih pantai di wilayah Boulevard Sindulang dua, Kecamatan Tuminting, Minggu (19/2) sekitar pukul 09.00 Wita.

Puluhan Relawan lakukan Aksi Bersih Sampah di Pantai Sindulang Dua
VENDI LERA

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Puluhan relawan lakukan Aksi bersih pantai di wilayah Boulevard Sindulang dua, Kecamatan Tuminting, Minggu (19/2) sekitar pukul 09.00 Wita.

Puluhan relawan itu berasal dari LSM Manengkel Solidaritas dan LPAMU (Lintas Pencinta Alam Manado Utara). Dengan perlengkapan seadanya, seperti karung dan kantong plastik mereka mengisir sepanjang pantai Sindulang dengan memungut sampah baik plastik maupun batang kayu yang berserakan di pinggir pantai.

"Aksi ini dilakukan oleh relawan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2017 yang diperingati setiap tanggal 21 Februari. Dengan kepedulian ini nantinya kedepan Indonesia akan bebas sampah," kata anggota LSM Manengkel Rio Puasa, Minggu (19/2).

Kata dia, pada hari sabtu 18 Februari 2017 kemarin, yang berlokasi di Simpatisan Alam Indonesia. Dari hasil FGD, teridentifikasi beberapa permasalahan di kelurahan dan lingkungan yang ada di kota manado. Seperti belum adanya sistem pemilahan dan pengelolaan sampah.

"Nanti ada beberapa rekomendasi yang akan diteruskan kepada instansi terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado," ujar Rio Puasa.

Ia menambahkan, kegiatan yang sudah berlangsung ini diharapkan menjadi momentum untuk membangun kepedulian dan keterlibatan semua pihak dalam upaya pengelolaan sampah yang berkelanjutan.

Sementara salah pencinta alam Kemri Natari mengatakan ,kegiatan ini sangat baik untuk kita orang muda dalam kepedulian terhadap lingkungan.

"Dengan kegiatan ini, saya sudah mengerti bahwa penting menjaga lingkungan hidup. Dengan tidak membuang sampah sembarangan," kata Kemri Natari.

Lanjut dia, aksi akan terus dikampanyekan kepada teman pencipta alam lainnya. Saat kita akan naik gunung atau mau kemana. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help