Renungan Minggu

Kekuatan dari Tuhan

Sebab Allah memberi kekuatan kepada kita bukan Roh ketakutan melainkan Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Kekuatan dari Tuhan
https://goo.gl/J3P7Mi
Ilustrasi 

2 Timotius 1:7

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebab Allah memberi kekuatan kepada kita bukan Roh ketakutan melainkan Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

SUATU ketika seorang bapak mengantar putrinya yang berusia 7 tahun kesekolah. Tiba‑tiba ia melihat sesuatu yang mengerikan terjadi yang merupakan kekuatiran setiap orang tua.

Apa yang dia lihat adalah mobil besar sedang mundur dan akan menabrak anak perempuan. Spontan bapak ini dengan cepat berlari untuk menolong anak itu dengan mendorong mobil agar si anak tidak terlindas.

Si anak selamat dan hanya luka ringan seorang bapak ini berkata bagaimana sampai terjadi demikian yang nyatanya dia bisa mendorong mobil tersebut.

Sejak kejadian itu mencoba mendorong mobil yang lain tapi nyatanya tidak kuat. Tentang penyelamatan anak itu eorang bapak ini berpikir apakah karena kekuatan Tuhan dimana tangan Tuhan yang memberikan kekuatan kepada saya waktu saya menolong anak tersebut.

Di sinilah kita melihat bahwa Tuhan itu dapat memberikan kekuatan kepada kita, segala  kekuatan yang diperlukan untuk menghadapi hidup yang berat sekalipun nyata dia tidak pernah meninggalkan kita.

Kadang‑kadang kita melihat kuasa Allah itu terjadi dengan cara yang jelas seperti yang terjadi pada seorang bapak tadi, yaitu bisa mendorong mobil.

Ketika dunia berbicara tentang pernikahan kadang kalah sudah tidak cocok antar suami istri sampai mungkin berkata cerai sajalah. Tapi Tuhan dengan kasih melalui doa nyatanya pernikahan kita terus berlaanjut.

Bukankah itu menandakan ada kekuatan Allah yang diberikan kepada kita. Ketika dunia berbicara tentang penyakit yang tidak ada obatnya, tapi  kita berdoa dan nyatalah  kita masih hidup sampai sekarang bahkan dapat mengerjakan perkara‑perkara besar bagi Tuhan. Bukankah itu menandakan kekuatan diberikan kepada kita?

Tantangan selalu di depan kita, apapun tantangannya, Allah memberi kita kekuatan, bukan roh ketakutan. (Pdt John J Goni MA/Gembala Gereja Gerakan Pentakosta Pinkster Beweging)

Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help