Unik, Anjing Ini Diangkat Jadi Karyawan Tetap di SPBU

Seekor anjing cantik ditinggalkan di sebuah SPBU oleh pemilik sebelumnya ketika daerah itu masih menjadi sebuah tempat konstruksi telantar.

Unik, Anjing Ini Diangkat Jadi Karyawan Tetap di SPBU
Sabrina Plannerer
Negao, anjing yang diangkat jadi karyawan tetap di SPBU 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Seekor anjing cantik ditinggalkan di sebuah SPBU oleh pemilik sebelumnya ketika daerah itu masih menjadi sebuah tempat konstruksi telantar.

Anjing yang memiliki nama Negao, ditemukan berkeliaran di lokasi tersebut dalam keadaan ketakutan oleh Sabrina Plannerer dan pasangannya. Dikutip dari laman Metro.co.uk, Jumat (17/2) pasangan ini kemudian membeli lokasi tersebut dengan alasan untuk mengubahnya menjadi sebuah pompa bensin Shell di Kota Mogi das Cruzes, Brasil.

"Kami mengadopsinya dan merawatnya dengan semua perawatan hewan yang dibutuhnkannya. Kami membeli dia makanan, rumah anjing, dan tali untuk membawanya jalan-jalan," kata Sabrina.

Tapi Sabrina tak hanya memberikan Negao tempat yang hangat untuk tinggal. Ia juga memberikan anjing ini pekerjaan. Setelah proyek pembangunan pompa bensinnya selesai dan akhirnya dibuka, Negao menjadi karyawan resmi di pompa bensin itu. Negao bahkan mendapatkan seragam lengkap dengan papan nama sama seperti karyawan lainnya.

“Negao menyambut pelanggan dengan senyumnya, dia biasa bersantai di depan pintu minimarket sembari menunggu pelanggan datang. Saat pelanggan datang Negao akan berdiri seolah-olah menyambut pelanggan. Banyak pelanggan menyukainya, beberapa pelanggan bahkan memberinya mainan,” terang Sabrina.

Pompa bensin yang dimiliki Sabrina memberlakukan bisnis 24 jam. Untuk menjaga kondisi Negao, Sabrina menugasi satu pegawai untuk bertanggung jawab memberi makan, mengajak jalan-jalan, dan mengantarkan Negao ke tempat tidurnya.

Apa yang dilakukan Sabrina terhadap Negao menginspirasi organisasi non-profit bernama Grupo Fera. Organisasi tersebut menghubungkan anjing-anjing liar kepada pemilik bisnis agar anjing-anjing tersebut bisa diperlakukan mirip Negao.

“Hal itu menjadi sensasi tersendiri, menyemangati orang – orang agar lebih mencintai hewan. Selain itu pekerja akan lebih terhibur dengan kehadiran hewan, ” terang juru bicara Grupo Fera. (metro.co.uk)

Penulis: Rine_Araro
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help