TribunManado/

Lampu Lalu Lintas di Lolak tak Berfungsi

Lampu lalu lintas di pusat Kota Lolak, Ibukota Bolaang Mongondow tak berfungsi.

Lampu Lalu Lintas di Lolak tak Berfungsi
Tribun Manado
Wuih, Lampu Lalu Lintas Ini Tak Kunjung Hijau, Pengendara Terpaksa Terobos 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Lampu lalu lintas di pusat Kota Lolak, Ibukota Bolaang Mongondow tak berfungsi. Lampu yang dipasang di perempatan yang dekat dengan pasar dan lapangan ini sudah setahun tak berfungsi.

Pantauan Tribun Manado, kawasan ini merupakan kawasan padat lalu lintas. Sebab pusat perekonomian berada di sini. Bentor, motor maupun mobil terlihat semrawut di sini. Apalagi lokasi ini merupakan jalur trans sulawesi.

"Sudah satu tahun terakhir ini. Sering pengendara itu hampir mau tabrakan. Kendaraan padat, tak ada lampu lalu lintas. Sebelumnya waktu lampu ini nyala, lalu lintas tertib," ujar Ato, pengendara bentor, Jumat (17/2).

Kepala Bidang Prasarana, Dinas Perhubungan Bolmong, Zulfadly Binol mengatakan pihaknya sebelumnya sudah memperbaiki lampu tersebut. Namun hanya berfungsi dua hari.

"Cuma dua hari, langsung rusak lagi. Awalnya lampu warna kuning sudah menyala, setelah jalan dua hari, tiba-tiba berganti warna merah yang menyala. Setelah dicek kembali, ternyata ada alat yang korslet di dalam. Jadi harus diperbaiki lagi," ujarnya.

Dishub Bolmong merencanakan membawa lampu lalu lintas ini ke Purwokerto, Jawa Tengah, untuk perbaikan. Sebab di Sulut tak ada yang bisa memperbaiki itu.

"Kita akan bawa ke sana untuk perbaikan. Nantinya akan diperiksa kira -kira kabel mana yang kurang, sebab kabel uratnya kecil-kecil. Intinya kami usahakan perbaikan dipercepat," tukasnya.

Pelaksana Harian Kepala Dishub Bolmong, Jultje Tumanduk juga menegaskan, pihaknya segera memperbaiki lampu tersebut. Upaya ini agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Semua tergantung dana, jadi kami akan konsultasikan lagi ke Pemkab Bolmong. Apakah mau diperbaiki atau akan ada pengadaan kembali traffic light. Kita lihat kemampuan dana," tutupnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help