Kakorlantas-Dirop Jasa Raharja Letakkan Batu Pertama Pos Polisi Interchange Manado By Pass

Polda Sulawesi Utara akan membangun Pos Interchange Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) di Fly Over Manado-Minut By Pass.

Kakorlantas-Dirop Jasa Raharja Letakkan Batu Pertama Pos Polisi Interchange Manado By Pass
HUMAS POLDA SULUT
Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol. Royke Lumowa meletakkan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan Pos Polisi PJR Interchange Manado-Minut Bypass, Kamis (16/2). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Polda Sulawesi Utara akan membangun Pos Interchange Polisi Patroli Jalan Raya (PJR) di Fly Over Manado-Minut By Pass.

Pembangunan diawali peletakan batu pertama oleh Kepala Korps Lalulintas Polri, Irjen Pol. Drs Royke Lumowa MM, Direktur Operasional Jasa Raharja Budi Raharjo, Wakil Bupati Minut Joppie Lengkong dan Kepala Badan Aset Daerah Sulut Praseno Hadi, Kamis (16/2).

Dengan dibangunnya Pos PJR ini, Lumowa berharap dapat membantu masyarakat dalam hal pelayanan terutama di bidang lalulintas.

"Ini adalah tempat yang stategis jadi perlu ada pos. Dengan adanya penambaan pos tentunya juga menambah pelayanan, mengurangu kemacetan dan terutama pencegahan kecelakaan lalulintas," jelas Lumowa sebagaimana rilis Humas Polda Sulut ke Tribun.

Menurut Direktur Lalulintas Polda Sulut Kombes Pol Subandriya, Pos Polisi Lalulintas ini dibangun untuk menjawab perembangan dinamika transportasi yang kian hari kian berkembang.

"Dengan adanya pos lantas ini setidaknya bisa mengurangi kemacetan dan angka lalulintas di jalan raya," jelas Subandrya.

Sedangkan Kepala Jasa Raharja Sulut, Suratno mengatakan, dengan adanya Pos PJR tersebut, diyakini bisa meminimalisir angka lakalantas. Jasa Raharja sebagai lembaga negara yang menjamin korban lakalantas terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara

"Salah satu caranya dengan menjalin sinergitas dengan mitra kerja dan mendukung terobosan dan kebijakan Ditlantas Polda Sulut. Pos PJR ini memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," tukas Suratno.

Pos ini dibangun di atas lahan seluas 300 M2. Dimana status tanah merupakan hibah atau pinjam pakai dari Pemerintah Provinsi, yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Provinsi Sulut.

Kegitan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs. Lotharia Latif dan pejabat utama Polda Sulut.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help