TribunManado/

Disperindagkop Bolsel Targetkan Bangun Tiga Pasar

Pemkab Bolsel melalui Disperindagkop targetkan bangun tiga pasar di tiga kecamatan.

Disperindagkop Bolsel Targetkan Bangun Tiga Pasar
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Ilustrasi Pasar 

Laporan wartawan Tribun Manado Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU  - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop), targetkan bangun tiga pasar di tiga kecamatan.

Rencana tersebut bukan tidak beralasan, karena sebelumnya Dinas terkait telah sukses membangun beberapa pasar tradisional di beberapa kecamatan.

Selain itu pembangunan pasar ini merupakan program nasional 1000 pasar yang digelontorkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam program kerjanya.

"Jadi kedepan kita menargetkan bangun pasar di Desa Dumagin Kecamatan Pinolosian Timur, Kecamatan Helumo, dan Kecamatan Tomini,"ujar Kepala Disperindagkop Mulyono Rochim, Jumat (17/02) disela aktifitasnya.

Kata dia mereka juga menargetkan pembangunan pasar di daerah - daerah yang belum memiliki pasar, termasuk tiga kecamatan tadi.

Dengan hadirnya pasar ia menilai akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan harian masyarakat.

Terlebih khusus perputaran roda ekonomi, dan pertumbuhan ekonomi masyarakat yang mayoritas memiliki pekerjaan sebagai pelaut dan nelayan.

"Pasar juga merupakan kebutuhan masyarakat diwilayah kecamatan tadi,"ungkap Mulyono meyakinkan.
Seperti yang diketahui, tahun lalu telah dibangun empat pasar sekaligus.

Diantaranya Pasar Adow di Kecamatan Pinolosian Tengah, yang berdiri diatas lahan seluas satu hektar. Dengan anggaran sebesar Rp 6,5 Miliar, yang bersumber dari dana tugas perbantuan Kementrian Perdagangan (APBN).

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help