Camat Tombatu Usul Pengadaan Kontainer Sampah

Banyaknya sampah yang dibuang sembarangan di beberapa titik di Kecamatan Tombatu membuat Camat Hezky Kumesan harus kerja ekstra.

Camat Tombatu Usul Pengadaan Kontainer Sampah
TRIBUNMANADO/VALDY SUAK
Camat Tombatu Hezky Kumesan 

Laporan wartawan Tribun Manado Valdy Vieri Suak

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN  - Banyaknya sampah yang dibuang sembarangan di beberapa titik di Kecamatan Tombatu membuat Camat Hezky Kumesan harus kerja ekstra.

Ia rutin melakukan kerja bakti, semua Desa diminta untuk giat memerhatikan lingkungan. Baru-baru ini ia mengaku mengangkut enam truk sampah yang dibuang sembarangan. "Kemarin tiga desa adakan kerja bakti, kita angkut enam truk sampah yang dibuang sembarangan," ujarnya.

Menurutnya saat ini sampah menjadi problem, karena perhatian masyarakat masih kurang. "Beberapa tempat jadi pembuangan sampah, padahal sudah ada larangan. Kemarin baru diangkut saja sudah ada sampah lagi," kata Kumesan.

Diakuinya tak ada ketersediaan kontainer sampah membuat warga kesulitan untuk membung sampah. "Mungkin itu faktor sehingga banyak yang buang sampah sembarangan," ungkapnya.

Ia pun mengaku sudah mengajukan proposal ke Badan Lingkungan Hidup agar dapat menyediakan kontainer sampah. "Nanti yang berada dalam lorong kita cari alternatif angkutan, nanti Pemerintah ditiap Desa mengaturnya," jelas Kumesan.

Dia pun berharap agar kedepan masyarakat lebih memperhatikan lingkungan. "Ini demi kebaikan kita bersama jangan sampai ada citra tidak baik karena daerah dipenuhi sampah," tandasnya

Penulis: Valdy Suak
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help