TribunManado/

247 Honorer Bolsel Jadi Pegawai Negeri Sipil

Sebanyak 247 tenaga honorer diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs H Depri Pontoh.

247 Honorer Bolsel  Jadi Pegawai Negeri Sipil
ISTIMEWA
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribun Manado Warstef Abisad

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO —Sebanyak 247 tenaga honorer diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs H Depri Pontoh.

Pengangkatan ditandai dengan diserahkannya surat keputusan 100 persen oleh Bupati, pada saat Apel Korpri, Jumat (17/2).

‘’Saya berharap kepada 247 tenagar honorer yang telah diangkat menjadi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dapat melaksanakan tugas dengan optimal. Sebab, sudah semua pegawai yang diangkat ini sudah mengerti dengan apa yang harus dikerjakan, setelah mengabdi puluhan tahun lamanya di daerah ini selama menjadi tenaga honor,’’ kata Bupati.

Bupati mengatakan, seluruh PNS di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang diangkat melalui jalur reguler maupun honor, tak boleh pindah tugas ke daerah lain. Sebab, masih sangat dibutuhkan oleh daerah, untuk menjadikan masyarakat lebih maju dan sejahtera. ‘’Jangan ada lagi pegawai yang meminta pindah tugas ke daerah lain, terutama dari tenaga pendidikan dan kesehatan. Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, masih sangat membutuhkan, jadi tak akan dikabulkan jika ada yang meminta untuk pindah,’’ ujar Bupati.

Menurut Bupati, PNS yang ada saat ini jumlahnya belum ideal, masih perlu ditambah. Sehingga ada kekhawatiran, akan tak optimalnya pelayanan kepada masyarakat jika banyak PNS yang diangkat pindah ke daerah lain. ‘’Jika saya setuju ada pegawai yang pindah, maka bisa saja rumah sakit dan puskesmas kosong. Tak ada lagi PNS, tapi yang tersisa hanya tenaga honor saja, sehingga pelayanan jadi tak optimal,’’ tuturnya.

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tambah Bupati, masih sangat membutuhkan penambahan PNS, sehingga jika dari daerah lain berminat untuk mengabdi, akan diterima dengan lapang dada oleh pemerintah. ‘’Jika ada PNS dari luar daerah yang ingin masuk dan mengabdi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, akan diterima. Sebab, masih sangat dibutuhkan,’’ tukasnya.

Penulis: Warsteff_Abisada
Editor: Rine_Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help