TribunManado/

DJP Gugah Masyarakat Ikut Tax Amnesty

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) berupaya untuk menggugah masyarakat agar memanfaatkan program amnesti pajak yang saat ini sudah masuk periode ke-3.

DJP Gugah Masyarakat Ikut Tax Amnesty
TAX AMNESTY 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Direktorat Jenderal Pajak (DJP) berupaya untuk menggugah masyarakat agar memanfaatkan program amnesti pajak yang saat ini sudah masuk periode ke-3. Hal ini karena kesadaran untuk mengikuti program pengampunan pajak masih rendah.

"Sampai dengan saat ini baru sekitar 1,5 persen Wajib Pajak yang memanfaat amensti pajak," ujar Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Kanwil DJP Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggomalut), FN Rumomdor, Kamis (16/2/2017).

Padahal idealnya untuk yang ikut pengampunan pajak sekitar 50 persen dari total wajib pajak. Untuk itu harus terus didorong masyarakat agar mau memanfaatkan program pemerintah. "Ini menjadi tantangan kami untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Pada dua periode yang telah berakhir, uang tebusan amnesti pajak sebesar Rp471,098 miliar dari 11 Kantor Pelayanan Pajak Pratama yang berada di empat provinsi. Sedangkan capaian uang tebusan di periode ketiga sampai 8 Februari 2017, sebesar Rp9,139 miliar.

Semakin dekatnya batas akhir pengampunan pajak, membuatnya untuk terus mengimbau kepada pengusaha, pelaku UMKM, pekerja profesi maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) agar memanfaatkan program ini.

"Hal ini karena pajak yang dibayarkan, kepada negara diperuntukkan untuk membangun negeri ini. Oleh karena itu sepatutnya kita dukung program pemerintah ini," ungkap Rumondor. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help