TribunManado/

Peduli Kasih, Pemkot Manado Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk kota Bitung

Bencana banjir yang melanda beberapa tempat di Kota Bitung beberapa waktu lalu, turut menyita perhatian Pemerintah Kota Manado.

Peduli Kasih, Pemkot Manado Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk kota Bitung
ISTIMEWA/HANNY WONG KANDOU
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastian 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bencana banjir yang melanda beberapa tempat di Kota Bitung beberapa waktu lalu, turut menyita perhatian Pemerintah Kota Manado.

Wujud kepedulian dinyatakan melalui penyerahan bantuan ke warga yang ditimpa bencana. Sekitar 3 ton beras, 200 dos Supermie, dan 200 dos air mineral pun serahkan oleh Walikota Manado Vicky Lumentut melalui Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Usulu, bertempat didepan Kantor Walikota Manado, Selasa (14/2).

Kepada sejumlah wartawan, Sekda Rum Usulu mengatakan bantuan tersebut merupakan bagian dari kepedulian terhadap korban banjir di Kota Bitung.

"Bantuan yang diserahkan ialah bentuk partisipasi seluruh jajaran pimpinan SKPD, tanpa menentukan nominal yang harus dibarikan.

Dari partisipasi tersebut, kemudian dibelikan barang berupa beras, supermie dan air mineral' ujar Sekda Rum Usulu didampingi Kaban Keuangan Manarsar Panjaitan, Kabag Humas dan Pemerintahan Steven Runtuwene dan Kaban BPBD Maxmilian Tatahede.

Lanjutnya, tidak sebatas menyalurkan bantuan, tapi juga akan membantu dalam hal pembersihan lumpur oleh tim yang sudah disediakan.

"Rabu (15/2) petugas yang sudah dipersiapkan akan datang untuk membantu warga Kota Bitung yang ditimpa banjir, termasuk pembersihan lumpur" pungkas Sekda Rum Usulu. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help