MS dan Barang Bukti Pungli Diserahkan ke Kejari Minahasa

Proses hukum terhadap MS (41) staf teknis KPPT Minahasa dari Dinas ESDM Minahasa yang tertangkap tangan melakukan pungutan liar beberapa waktu lalu

MS dan Barang Bukti Pungli Diserahkan ke Kejari Minahasa
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Proses hukum terhadap MS (41) staf teknis KPPT Minahasa dari Dinas ESDM Minahasa yang tertangkap tangan melakukan pungutan liar beberapa waktu lalu masih terus diproses, bahkan sudah sampai pada tahapan penyerahan tersangka atau tahap dua Selasa (14/2).

Setelah berkas dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Minahasa, Polres Minahas kemudian menyerahkan tersangka termasuk barang bukti berupa uang tunai Rp 20 juta kepada kejaksaan.

"Prosesnya sudah lengkap, dan tersangkanya kita serahkan kepada kejaksaan," jelas AKP Edy Kusniadi Kasat Reskrim Polres Minahasa.

Nampak MS mengenakan seragam tahanan hijau dan hanya tertunduk saja saat diserahkan ke Kejaksaan, dan diteruma oleh seorang jaksa di Kejari Minahasa.

Ia terlihat pasrah menghadapi permasalah yang membelit dirinya saat ini, dan memilih untuk mengikuti prosesnya saja.

Sementara itu, Ryan Untu Kasi Intel Kejari Minahasa mengatakan, bahwa tersangka dan barang bukti uang hasil pungli sudah diterima oleh Kerjadi.

"Kami sudah terima tersangkanya juga barang buktinya dari Polres Minahasa, dan sekarang tersangka sementara ditahan di Lapas Papakelan," ujarnya.

Tinggal menunggu kelengkapan berkas kemudian akan dilimpahkan ke pengadilan untuk dilakukan proses persidangan. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help