Angkasa Pura I Gandeng Politeknik Manado Dorong Pariwisata Sulut

Bandara memiliki peranan penting dalam memajukan sektor pariwisata daerah. Untuk itu berbagai program dilakukan untuk mendukungnya

Angkasa Pura I Gandeng Politeknik Manado Dorong Pariwisata Sulut
HERVIANSYAH
Politeknik jalin kerjasama dengan Angkasa Pura I 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Bandara memiliki peranan penting dalam memajukan sektor pariwisata daerah. Untuk itu berbagai program dilakukan untuk mendukungnya, satu di antaranya dengan menggandeng perguruan tinggi.

Demikian dikatakan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat), Nugroho Jati. " Bidang usaha kami sangat erat berhubungan dengan Pariwisata oleh karenanya Politeknik Negeri Manado, khususnya Jurusan Pariwisata kami pilih untuk sharing pengetahuan dan pengalaman," katanya.

Jati menambahkan peran utamanya dari faktor accesibility, yait melalui promosi destinasi dan upaya membuka peluang rute baru.

Namun, perlu juga faktor ammenites dan attraction seperti halnya yang diformulakan oleh Kementerian Pariwisata. "Kami rasa Sulut memiliki daya tarik begitu besar baik culture maupun nature, " ungkapnya.

Satu di antaranya pelaksanaannya dengan memberikan kuliah umum kepada sekitar 200 mahasiswa Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado pada Senin (13/2) yang bertempat di Aula Politeknik Negeri Manado.

Dengan demikian kedepannya PT Angkasa Pura I dapat berjalan beriringan dengan akademisi untuk kemajuan Pariwisata Sulut. "Pariwisata harus dikembangkan oleh semua pihak," ujarnya.

Ketua Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Manado, Oktavianus Lintong mengungkapkan menyambut baik kerjasama dengan PT Angkasa Pura I.

"Ke depan, kami akan bersinergi untuk mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan dosen tamu dari Angkasa Pura I sesuai bidang tugasnya, agar anak didik mendapatkan gambaran riil salah satu industri yang akan mereka hadapi saat lulus kuliah nanti," ungkapnya.

Kegiatan kuliah umum digelar dalam rangka HUT PT Angkasa Pura I ke-53 dihadiri Wakil Direktur I Bidang Akademik Dra Maryke Alelo MBA, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Welem Pomanto. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan kerjasama untuk meningkatkan sektor pariwisata. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help