Garuda Indonesia Tingkatkan Hospitality Kepada Nasabah

Garuda Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Pencapaian kinerja layanan hospitality telah mendapatkan pengakuan dunia.

Garuda Indonesia Tingkatkan Hospitality Kepada Nasabah
Foto Ilustrasi Pramugari Maskapai Garuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Garuda Indonesia terus meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Pencapaian kinerja layanan hospitality telah mendapatkan pengakuan dunia, sehingga hal tersebut menjadi satu di antara kunci sukses Garuda mampu bersaing di era industri penerbangan dunia yang semakin kompetitif.

"Untuk itu aspek training dan development karyawan mengenai konsep hospitality menjadi platform penting yang harus kami kembangkan secara terus menerus melalui berbagai modul dan fasilitas pembelajaran yang tepat guna, yang salah satunya kami respresentasikan melalui pembangunan gedung dormitory ini," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo.

Menurut dia, semangat Indonesia hospitality tersebut juga terus diperkenalkan melalui berbagai allignment program yang dilaksanakan bersama BUMN lainnya, dengan harapan bahwa nantinya perusahaan plat merah yang begerak di industri Indonesia hospitality dapat memiliki kapasitas layanan yang kompetitif dan berdaya saing global.

"Selain itu, dengan adanya allignment program Hospitality Training tersebut, kedepannya kami harapnya konsep Indonesian Hospitality tidak hanya dikenal sebagai konsep hospitality milik Garuda, namun juga menjadi keunggulan BUMN dalam memperkenalkan konsep layanan industry national hospitality milik bangsa Indonesia” ungkapnya.

Sesuai dengan semangat sinergi BUMN, sebagai pilar pembangunan bangsa, maka allignment program yang dilaksanakan GITC bersama jajaran BUMN tersebut diharapkan dapat meningkatkan daya saing industri hospitality nasional, yang juga akan memberikan dampak positif terhadap sektor industri pariwisata Indonesia.

Untuk itu diresmikan Gedung Asana Sincerity Dorm Garuda Indonesia Training Center di kawasan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Senin (30/1) oleh Menteri BUMN RI, Rini Sumarno. Dalam peresmian tersebut juga dilakukan MoU antara Garuda Indonesia bersama dengan sejumlah BUMN dan lembaga pendidikan penerbangan, yaitu Angkasa Pura Solution, Hotel Indonesia Group, PT Pelni, PLN, PT Pos Indonesia, dan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). MoU tersebut menandai komitmen sinergi BUMN melalui allignment program yang dilaksanakan Garuda Indonesia Training Center. 

Garuda Indonesia Training Center (GITC) merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mengoptimalkan kapasitas kompetensi jajaran karyawan dan stakeholer terkait di Garuda Indonesia untuk dapat terus mempertahankan dan memberikan kinerja layanan penerbangan terbaik berdaya saing global.

Peresmian Asana Sincerity Dorm tersebut juga sejalan dengan upaya Garuda Indonesia untuk mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas kegiatan training. Dengan demikian, ke depannya GITC dapat semakin mengakomodir kebutuhan para peserta pelatihan, sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi berbagai pelaksanaan pelatihan.

Gedung Asana Sincerity Dorm merupakan fasilitas gedung dormitory berkapasitas 39 kamar yang melengkapi berbagai fasilitas penunjang learning & development yang dimiliki GITC seperti fasilitas, auditorium, sport center, sarana beribadah, ruang kelas, hingga fasilitas pelatihan aircrew hingga ground handling staf.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved