TribunManado/
Home »

Opini

Happy Anniversary Tribun Manado

Terima Kasih, Pembaca

Kekuatan kami tetap terletak pada pembaca. Apalah artinya kami tanpa pembaca.

Terima Kasih, Pembaca
Calvin Lumingkewas/Tribun Manado
Kru Redaksi Harian Tribun Manado 

SEWINDU sudah Tribun Manado menyapa warga Sulawesi Utara setiap pagi. Sejak terbit untuk pertama kali pada 2 Februari 2009 lalu, sambutan warga di Tanah Nyiur Melambai begitu hangat dan antusias. Sesuatu yang tak bisa ternilai harganya.

Kami pun berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Sulawesi Utara dengan memberikan sajian informasi yang bekualitas. Memberikan informasi yang berpengharapan. Berusaha untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan daerah ini.

Dampak usaha itu berbuah manis. Di tahun pertama, Tribun Manado diganjar oleh Departemen Pendidikan Nasional sebagai surat kabat pengguna Bahasa Indonesia terbaik ke-10 di tingkat nasional dan terbaik pertama di luar Jawa.

Perubahan adalah keniscayaan. Kita tak bisa menolak perkembangan teknologi. Kebiasaan- kebiasaan masyarakat untuk mendapatkan informasi pung berubah. Saat ini tinggal klik di layar, bahkan hanya dengan sapuan tangan informasi bisa diperoleh.

Dunia www atau world wide web pun kian booming. Generasi muda lebih memilih berselancar di internet untuk bersosialisasi di media sosial. Informasi juga berseliweran di media sosial milik warga. Media seakan bukan lagi pemilik informasi.

Dapatkah hal tersebut ditolak? Tapi, siapa pula yang bisa membendungnya?

Inovasi jawabannya. Sesuatu yang dianggap luar biasa hari ini, bisa jadi menjadi biasa-biasa saja esok hari. Inovasi merupakan cara kami merespons perubahan itu. Kami melakukan konvergensi media untuk menjawab tantangan itu.

Tak hanya cetak, kami pun memberikan layanan melalui tribunmanado.co.id yang secara otomatis menuju manado.tribunnews.com. Situs terakhir tersebut merupakan sub domain dari tribunnews.com.

Data pada 8 Januari 2017, tribunnews.com berdasarkan alexa.com, situs peringkat website, bertengger di peringkat pertama situs berita Indonesia.

Tak hanya itu, sejak Februari 2015, Tribun Manado meluncurkan Tribun Manado TV dengan tagline "Menonton Berita Video Lewat Koran". Dengan demikian berita-berita kami juga dapat dinikmati secara audio dan visual.

Apakah itu cukup? Bagi kami, hal tersebut belumlah cukup untuk bisa memberikan sesuatu yang terbaik kepada masyarakat. Di media cetak yang merupakan core Tribun Manado, kami berupaya inovasi, termasuk dengan penyegaran tampilan serta content.

Tema millenial kami usung di tahun ke delapan kami. Kami ingin pembaca muda bisa lebih bergairah untuk membaca versi cetak. Kami pun mengajak para pembaca muda untuk bisa lebih terlibat langsung.

Namun di antara itu semua, kekuatan kami tetap terletak pada pembaca. Apalah artinya kami tanpa pembaca. Untuk itu, tepat di hari ulang tahun kedelapan, kami menghaturkan banyak terima kasih kepada para pembaca.

Sekali lagi, terima kasih. (*)

Editor: Edi_Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help