TribunManado/

Hindari Ijasah Aspal, Pansel Pala Tunda Pengumuman

Kesabaran 1.024 calon Kepala Lingkungan (Pala) yang akan memperebutkan jatah 504 kursi Pala di Kota Manado, benar-benar terus diuji.

Hindari Ijasah Aspal, Pansel Pala Tunda Pengumuman
TRIBUNMANADO/DWARS SAUKOTTA
Walikota Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Kesabaran 1.024 calon Kepala Lingkungan (Pala) yang akan memperebutkan jatah 504 kursi Pala di Kota Manado, benar-benar terus diuji. Guna menghindari terjadinya aksi Ijasah 'Aspal' (Asli tapi Palsu) yang dimasukkan para pelamar calon Pala hingga akan berbuntut pada proses hukum.

Maka Tim Panitia Seleksi (Pansel) Pala Pemkot Manado, akhirnya menunda sementara waktu tahapan pengumuman di masing-masing kecamatan dan sedang mem-verifikasi akhir berkas 1. 024 calon Pala tersebut.

Hal ini seperti diutarakan Ketua Tim Pansel Pala Pemkot Manado Drs Rum Usulu Kamis (2 /2) di depan ruangan kerjanya. "Pihaknya tidak ingin kebablasan dan ambil risiko seputar adanya laporan warga soal keabsahan Ijasah baik itu SMP dan SMA dari sejumlah calon Pala yang telah mendaftar dan ikuti seleksi lalu," ujarnya.

Wali Kota Manado Vicky Lumentut menyampaikan, sebenarnya pengumuman hari ini, tapi karena ada laporan warga maka berkas mereka akan di periksa lagi. "Saya sudah perintahkan para camat dan panitia agar memeriksa kembali kebenaran persyaratan formal ijazah calon Pala," ungkapnya.

Jika calon Pala tidak bisa menunjukkan ijazah asli otomatis kami akan gugurkan. "Mungkin satu atau dua hari lagi kami akan umumkan," katanya.

Jika kedepan, ada calon Pala yang kedapatan memakai Ijasah Aspal. Maka itu sudah pasti akan berhadapan dengan proses hukum pidana.

Untuk menghindari Ijasah Aspal terpaksa Pansel menunda pengumuman dan memverifikasi akhir berkas para Calon Pala yang ada. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help